10 Lagu Cinta Buat Ibu

hari-ibu-10-lagu-cinta-buat-ibu-ys3n5lkyo4JAKARTA — Hari Ibu, yang jatuh hari Kamis (22/12/2016) membawa banyak orang untuk merenungkan perjuangan sang bunda. Berbagai perasaan yang berbeda pun diungkapkan untuk ibunda, baik yang masih hidup maupun telah tiada. Dari berbagai ekspresi tersebut, mungkin perasaanmu cocok dengan pesan di balik lagu-lagu ini, lho! Yuk, simak lagu-lagu untuk ibunda.

1. Kasih Ibu

Siapa yang tidak ingat lagu ini? Ya, lagu anak ini adalah salah satu yang paling klasik, namun liriknya sungguh mengena banyak orang. Lagu ini menceritakan tentang cinta kasih seorang ibu yang tidak pernah putus hingga akhir hayatnya.

2. Maywood – Mother How Are You Today

Lagu ini tentunya juga klasik. Hampir sama lawasnya dengan Kasih Ibu, lagu karya Maywood yang berasal dari Belanda ini dikenal baik oleh generasi tahun 70-80an. Lagu ini menceritakan tentang seorang anak yang kangen dengan ibunya setelah lama tinggal jauh.

3. Hadad Alwi & Sulis – Ummi

Lagu klasik lainnya datang dari sebuah nasyid. Meski dibuat oleh artis Indonesia, Haddad Alwi dan Sulis, namun lagu ini berbahasa Arab, lho. Lagu ini bercerita tentang seorang anak yang terus mengingat sang ibunda di manapun ia berada dan berdoa agar sang ibunda dijaga oleh Allah SWT.

4. Melly Goeslaw (ditampilkan oleh Potret) – Bunda

Lagu ini masih lagu lama, tapi masih populer sampai sekarang. Jika mendengar baris pertama liriknya “Kubuka Album Biru…” tentunya langsung ingat lagu yang menceritakan kenangan bersama sang ibunda yang telah mengasuh dengan kasih sayang dan membela sang anak kenamapun dia berada.

5. Kiroro – Mirai

Lagu Jepang ini telah diadaptasi ke berbagai bahasa internasional, namun dinikmati dalam bentuk aslinya di Indonesia. Meski begitu, rupanya lagu ini juga banyak sekali diaransemen oleh para penikmat musik Tanah Air, lho. Jika lagu-lagu sebelumnya menceritakan jasa ibu melalui sudut pandang sang anak, kini giliran sang ibu yang bercerita lewat lagu ini. Lagu ini pun menceritakan tentang perasaan seorang ibu ketika melepas anaknya ke dunia luar.

6. John Lennon – Mother

Kenangan John Lennon terhadap sang ibunda, Julia Lennon, bukanlah sebuah kenangan yang bahagia dan cerita tentang kasih sayang. Dirinya ditinggal mati ibunya dalam sebuah kecelakaan di usianya yang masih 17 tahun. Terlebih, sang ayah meninggalkan John ketika masih bayi dan John juga tinggal terpisah dengan Julia. Lagu ini menceritakan tentang rasa kangen dan inginnya dirinya dikasihi.

7. Girls’ Generation (SNSD) – Dear Mom

Lagu yang dinyanyikan Taeyeon cs ini berisi sebuah janji. Masih seputar tema anak nakal yang risih atas keberadaan ibunya, lagu ini juga bercerita tentang kesabaran ibu menghadapi anaknya yang bandel. Di akhir lagu ini, SNSD berjanji akan menjadi anak yang baik.

8. Taylor Swift – The Best Day

Lagu Taylor Swift ini isinya tidak kalah dalamnya dengan yang lain, lho. Kali ini, Tay bercerita tentang pengalaman masa lalunya, yaitu ketika dirinya berumur lima dan tiga belas tahun. Di lagu ini, sang ibu juga bisa jadi tempat curhat, sebagai teman, dan sebagai pengasuh yang paling baik sedunia.

9. Ungu – Doa Untuk Ibu

Lagu yang diciptakan Pasha cs di tahun 2010 ini paket lengkap. Selain ucapan terima kasih, Ungu menggambarkan rasa cinta yang sangat tulus dari sosok seorang ibu. Lagu ini, seperti judulnya, juga menyampaikan doa untuk sang ibu agar senantiasa damai.

10. Metallica – Mama Said

Kasih sayang seorang ibu bukanlah sebuah hal untuk diremehkan. Bagaimana tidak, lagu yang dibuat oleh frontman James Hetfield ini menceritakan tentang seorang anak yang nakal dan liar yang meninggalkan ibunya di umur yang masih sangat muda. Lirik ini juga berisi penyesalan telah membuat sedih sang ibu.

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *