11 Jam Diterpa Hujan Dumai Kembali ‘Tenggelam’

DUMAI– Meski Pemerintah Kota Dumai terus mengupayakan mengatasi permasalahan banjir di kota jasa Industri ini. Namun hal itu kembali menerpa kediaman warga, dimana disejumlah wilayah kembali terendam banjir setelah diterpa hujan selama kurang lebih 11 jam, Senin (22/1).

Pantauan di lapangan, banjir kembali menenggelamkan permukaan jalan, seperti Jalan Sukajadi, Sultan Syarif Kasim, Dock Yard. Jaya Mukti, Tanjung Palas digenangi air. Bahkan saluran drainase diwilayah itu tidak mengalir mengakibatkan air hujan menggengani pemukiman warga.

“Inilah permasalahan Kota Dumai, kalau dah hujan, siap-siap untuk mengungsi. Karena parit (drainase, red) tidak berfungsi dengan baik, mengakibatkan air masuk kedalam rumah,” ujar Yanti (30) salah seorang warga Dock Yard, Kelurahan STDI yang kediamannya ikut terendam banjir.

Bukan hanya banjir akibat turun hujan saja lanjut wanita bertubuh gempal itu mengatakan, banjir yang melanda di Kota Madani dan Makmur ini kerap menggenangi pemukiman warga ketika memasuki pasang air laut.

“Menurut kita, yang perlu diperhatikan pemerintah yaitu fungsi parit, apabila parit tidak mengalir dengan baik sebagaimana fungsinya, permasalahan banjir tidak akan teratasi, sehingga hal yang sama kembali terjadi,” tuturnya.

Selain itu ia menyebutkan, permasalahan sampah juga perlu diperhatikan, sebab air tidak akan mengalir dengan baik jika didalamny terdapat banyak sampah.

“Meski demikian, kita juga mengharapkan pemerintah untuk memperhatikan 2 point penting yakni sampah dan banjir, sehingga banjir tidak lagi melanda di Kota Dumai,” harapnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *