12 Tim Ramaikan Futsal PGRI Cup 2015

futsal2DUMAI – SMKN 2 DUMAI dan SMKN 3 DUMAI bekerjasama dengan MKKS SMK Se-Kota Dumai dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 70 Tahun 2015 serta memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2015 mengelar Turnament Futsal antara Pendidik (Guru) dan Tenaga Kependidikan Tingkat SMK Se-Kota Dumai yang Ke– IV Tahun 2015 selama dua hari, Sabtu-Minggu (28-29/11) di Lapangan Futsal Popaye Dumai.

juzmilitaPenanggungjawab kegiatan Kepala Sekolah SMKN2 Dumai Juzmilita dan Kepala Sekolah SMKN3 Dumai, Sukirman melalui Ketua Panitia, Tengku Yulizar, Jumat (27/11) mengatakan, kalau tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mempererat silaturahmi antar pendidik (guru) dan Tenaga Kependidikan khususnya SMK se Kota Dumai serta instansi terkait.

Berbeda dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya, untuk pelaksanaan tahun ini ditambah dengan 1 kategori yakni Turnamen Futsal Putri antar Pelajar SMK Se-Kota Dumai. Kedua Turnamen ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu & Minggu (28-29 Nopember 2015) di Lapangan Futsal Popaye Dumai. ”Turnamen ini direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai pada hari Sabtu (28 Nopember 2015) pukul 08.30 WIB,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan tahun ini juga kata Tengku yang juga guru di SMKN 3 Dumai ini, jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 12 Tim Futsal yang terdiri dari 8 SMK Se-Kota Dumai, 2 Tim undangan yakni Dinas Pendidikan Kota Dumai dan PT BRI (Persero) Tbk Cabang Dumai serta 6 Tim Futsal Putri SMK Se-Kota Dumai.

”SMKN 2 Dumai dan SMKN 3 Dumai masing-masing menurunkan 2 Tim. Turnamen ini selain memperebutkan Piala Bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai juga mendapatkan Piala tetap serta Uang Pembinaan. Sistem pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi, bagi masing-masing Juara Group dan Runner Up akan maju ke babak berikutnya,” jelasnya.

Teknikal meeting dilaksanakan pada Kamis (26-11-2015) pukul 10.00 WIB di Aula SMKN 2 Dumai dengan hasil sebagai berikut: Untuk Kategori Pendidik & Tenaga Kependidikan : Group A: SMKN 2 Dumai (A), Dinas Pendidikan Kota Dumai, SMKN 3 Dumai (A), SMK Hang Tuah Dumai, SMK Erna Dumai dan SMK Al – Munawarah Dumai. Group B: SMK Taruna Persada Dumai, SMKN 4 Dumai, SMK Budi Dharma Dumai, SMKN 3 Dumai (B), SMKN 2 Dumai (B), Bank BRI.
Sedangkan untuk kategori Pelajar Putri: Group A: SMKN 2 Dumai, SMKN 1 Dumai, dan SMKN 5 Dumai. Group B: SMK Al – Munawarah Dumai, SMK Erna Dumai, dan SMKN 3 Dumai. ”Panitia berharap turnamen tahun ini bisa berlangsung dengan sukses, tertib dan lancar. Disamping itu, bisa memberikan hiburan kepada pecinta olahraga Futsal khususnya yang ada di Kota Dumai,” harapannya. (Fr)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *