Sekda Minta ASN Tingkatkan Kinerja

18-ft zuriat Sekretaris Daerah H Burhannudin ketika menjadi pembina apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati BengkalisBENGKALIS- Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Burhanu din mengingatkan sekaligus mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk terus dan senantiasa meningkatkan kemampuan dan kualitas kinerja, sehingga mampu memenuhi harapan masyarakat.

“Seluruh ASN di Pemkab Bengkalis harus menjadi birokrasi yang bersih dan akuntabel. Birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang melayani bukan dilayani, serta birokrasi yang memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” ujarnya. Dalam sambutan tertulis, ajakan itu disampaikan Ahmad Syah diwakili Sekretaris Daerah H Burhanuddin ketika menjadi pembina apel Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (18/1).

Diingatkannya, perkembangan kebutuhan, keinginan dan harapan yang terus bertambah menyebabkan tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang berkualitas semakin meningkat. “Karena itu, seluruh ASN harus kreatif, berinisiatif dan inovatif. Mesti selangkah berada di depan, bukan sebaliknya justru malah tertinggal. Apalagi sampai tidak mengetahui sama sekali perkembangan kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang dilayani,” terangnya.

Sejalan kian besarnya tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang prima, kata Ahmad Syah lagi, setiap ASN juga harus senantiasa meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri, sehingga menjadiASNaparatur yang profesional dan berkualitas. Kemudian, imbuhnya, setiap tugas, fungsi dan peran yang dilaksanakan seorang ASN harus dilakukan secara penuh rasa tanggungjawab untuk mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mentaati segala peraturan perundang-undangan. “Selain itu, setiap ASN harus bekerja dengan jujur dan ikhlas, karena kejujuran dan keikhlasan merupakan landasan utama untuk berhasil dalam melaksanakan fungsi, tugas dan perannya dengan baik,” ujarnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *