19 Atlit Siak Perkuat Kontingen Provinsi Riau Ikuti PON XIX Jabar 2016

SIAKSIAK– Dalam ajangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan diselenggarakan di Jawa Barat (Jabar), sebanyak 19 atlit asal Kabupaten Siak perkuat Kontingen Provinsi Riau diajang Nasional tersebut.

Hal demikian disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional ‎Indonesia (KONI) Kabupaten Siak Amzar di konfirmasi Rabu(7/9). Dimana saat ini para atlit telah dikirim ke Provinsi Riau untuk persiapan jelang berkompetensi.

” Atlit Kabupaten Siak‎ yang mengikuti sebanyak 19 atlit terdiri dari 11 Cabang Olahraga,” ungkapnya.

Di jelaskannya, adapun 11 cabang Olahraga dimaksud terdiri dari cabang Atletik 1 atlit, cabang Pencak Silat 1 atlit, cabang Anggar 1 atlit, cabang Balap Sepeda 1 atlit, cabang Sepak Takraw 3 atlit, cabang Taekwondo 2 atlit, cabang Catur Putri 2 Atlit, cabang Sepatu Roda 6 atlit, Bola Voly Indoor 1 atlit, Panjat Tebing 1 atlit, serta Angkat Berat sebanyak 1 atlit.

Menurutnya, dalam ajang PON untuk persiapan para atlit merupakan tanggungjawab dan kewewenang pihak Provinsi, sementara itu KONI Siak hanya mengirimkan atlit yang telah lulus mengikuti seleksi.

‎”Dalam ajang ini merupakan kewenangan Provinsi, dan kita selalu memberikan Motivasi kepada atlit melalui cabang cabang yang bertanding, kita berharap atlit bisa mengharumkan nama Siak dan Provinsi Riau,” harapnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *