2016, Abu Dhabi Garap Proyek Apartemen Terbaru

apratemenJAKARTA – Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yang menjadi kiblat gedung dunia bakal kedatangan proyek apartemen dengan konsep mixed-use terbaru tahun depan.

Digagas oleh Abu Dhabi Urban Planning Council (UPC), sebagaimana dikutip oleh Emirates274, Minggu (27/12/2015), proyek tersebut bernama Al Wajeha Al Bahria, sebuah proyek pertama dalam Mirfa Master Plan.

Terletak di antara pantai Mirfa dan Kota Mirfa, rancangan hunian ini merupakan salah satu dari tujuh konsep pemukiman dalam Al Gharabia Master Plan 2030 (sebuah penataan kota di wilayah barat Abu Dhabi).

Dilaporkan, bahwa proyek ini dianggap akan memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat di wilayah setempat secara signifikan. Selan itu, proyek ini juga nantinya bakal dijadikan landmark yang menarik orang untuk datang ke garis pantai Mirfa.

UPC nantinya akan bekerjasama dengan pengembang dalam mengidentifikasi apa saja yang dibutuhkan masyarakat dalam satu hunian mixed-used. Untuk sementara, ialah jalur pejalan kaki dan pengendara sepeda yang menghubungkan antara Al Wajeha Al Bahrua dengan proyek lain yang direncanakan di pantai Mirfa.

“Al Wajeha Al Bahria adalah contoh yang baik tentang bagaimana UPC berhasil bekerja sama dengan pengembang untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi,” kata Direktur Eksekutif Pembangunan Perkotaan dan Estidama Sektor, UPC Mohamed Al Khadar.(rhs/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *