27 Januari, KASAD akan Resmikan Makodim 0321 Rokan Hilir

11-ft eka Bupati Rohil H Suyatno sedang berbincang dengan Danrem 0BAGANSIAPIAPI-Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Mulyono diagendakan akan menghadiri langsung peresmian Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir pada 27 Januari mendatang. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Rokan hilir (Pemkab) Rohil melakukan persiapan terkaiat pembersihan gedung 2 lantai yang telah dibangun dan rapat internal terkait persiapan peresmian, Senin (11/1) pagi.

Pembersihan di pimpin langsung Plt Sekda Surya Arfan dengan melakukan rapat dengan sejumlah Pejabat Kepala Badan Pernecanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Sejumlah Asisten dan Kepala Dinas di Aula Bappeda. Rapat ini membahas persiapan persemian dan terkait finishiing dan sarana yang akan dilengkapi untuk Makodim yang terletak di Areal Perkantoran, Batu Enam.

“Infromasi yang kita dapat yang akan datang langsung paka KASAD atau paling tidak diwakilkan oleh Pagdam Bukit Barisan. namun kita berharap agar pak Mulyono yang langsung hadir,” kata Sekda yang diwawancarai saat meninjau lokasi Makodim. Sejak 2 hari Pemkab langsung menyarankan agar Dinas Cipta Karya untuk melakukan pembersihan diaeral gedung Kodim dan kini sekelilingnya sudah tampak bersih.

Sekda juga melijhat satu perstau ruangan makodim,dan ia memastikan bangunan ini sudha siap ditempati dan diresmikan. “Sesuai dengan intruksi pak Bupati, semua akan kita persipakan jelang 2 pekan lagi sebelum peresmian. Pemkab Rohil juga berencana menyerahkan hibah mobil dinas untuk Dandim Rokan Hilir nantinya. Jalan masuk ke Gedung ini juga sudah mulus dengan dibangun beton atau rigit sepanjang menuju arela perkantoran. Selain Kodim juga banyak bangunan kantor lainnya yang siap pakai seperti Kantor DPRD Rokan Hilir, Kantor Dinas Kesehatan dan perkantoran lainnya.

Selaian itu Pemkab Rohil juga menyedikan rumah dinas untuk Dandim Rokan Hilir yang terletak dideretan rumah dinas Bupati, Batu Enam. “Dulunya rumah Perwira Penghubung, sekarang Pabung sudah jadi Danramil dna ada rumah dinasnya di kantor Koramil. jadi rumah dina sini nanati akan ditempati Dandim,” kata Sekda.

Dalam peninjauan itu terlihat hadir Asisten II Hasrial, Asisten III Ali Asfar, Kepala Beppa HM Job Kurniawan, Kepala Dinas Cipta Karya Suwanidi, dan sjeumlah pejabat Rokan Hilir. Juga hadir Danramil 03 Bnagko MAyor Edy Yanto dan sejumlah prajurit TNI. Sekeliling kantor juga sudha tampak bersih dan ada petugas yang sedang membersihkan semua ruangan dalam kantor Kodim.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *