28 Cabor Nyatakan Sikap Dukungan Kepengurusan KONI, Fitra Budiman: Bukti KONI Tetap Utuh dan Solid

Kamis siang ada sekitar 28 pengurus cabor yang ada di lingkup KONI Kabupaten Bengkalis ikut rapat dan menyampaikan pandangan serta pernyataan sikap. Ada lima hasil dari pandangan dan pernyataan sikap yang disampaikan secara bersama sama pengurus yang hadir.

FULLRIAU.COM – Sebanyak 28 cabang olahraga (cabor) Kabupaten Bengkalis menyatakan sikap memberikan dukungan penuh terhadap kepengurusan KONI Kabupaten Bengkalis. Dukungan tersebut sekaligus membantah adanya rumor bahwa telah terjadi perpecahan di tubuh KONI dan adanya mosi tidak percaya dari para pengurus Cabor.


Ketua I Bidang Organisasi Fitra Budiman kepada wartawan dengan adanya sikap dukungan dari Cabor tersebut, maka adanya rumor mosi tidak percaya terhadap KONI Kabupaten Bengkalis dibawah pimpinan Darma Firdaus S terbantahkan.

“Kepengurusan KONI Bengkalis masih utuh dan tetap solid. Namun biasalah dalam suatu organisasi tentu ada sedikit pro dan kontra di dalamnya. Namun dalam hal ini kami tetap masih solid,” ujar pria yang akrab disapa Budi kepada wartawan, Kamis sore (25/2/2021).


Ditemui usai rapat bersama pengurus Cabor di Kantor KONI Kabupaten Bengkalis, Budi mengatakan, untuk diketahui pada Kamis siang ada sekitar 28 pengurus cabor yang ada di lingkup KONI Kabupaten Bengkalis ikut rapat dan menyampaikan pandangan serta pernyataan sikap. Ada lima hasil dari pandangan dan pernyataan sikap yang disampaikan secara bersama sama pengurus yang hadir.


Diantara pernyataan sikap tersebut sambung Budi, pertama, pengurus cabang olahraga yang bernaung dibawah KONI Kabupaten Bengkalis tetap fokus pada pembinaan dan peningkatan pretasi atlit, khususnya dalam rangka menghadapi berbagai event resmi, baik Provinsi Riau maupun event resmi KONI lainnya.
Kedua, terkait persoalan hukum atau penyelidikan yang berhubungan dengan anggaran KONI tahun 2019, maka pengurus cabang olahraga bersepakat menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang.
Ketiga, dalam rangka menjaga mental dan semangat atlit, maka pengurus cabang olahraga berharap dan meminta agar pengelola media baik media sosial, online, cetak dan sebagainya, untuk tetap menjadikan kepentingan prestasi dan soliditas atlit sebagai bagian dari semangat pemberitaan.


Keempat, pengurus cabang olahraga se-Kabupaten Bengkalis tetap solid bersama KONI Kabupaten Bengkalis dalam meninggikan martabat dan menggelorakan pretasi olahraga di Kabupaten Bengkalis.


“Jadi kami pada dasarnya tidak pernah mengintervensi dalam kepengurusan cabor yang ada di KONI Kabupaten Bengkalis, sesuai dengan amanat anggaran dasar rumah tangga bahwa KONI itu adalah wadah bagi para cabor,” papar Budi seraya berharap kepada pengurus cabor agar tetap fokus dan para atlit yang ada untuk meningkatkan prestasi olahraga.


Terpisah, Ketua Bidang Organisasi Misliadi juga menyampaikan hal serupa. Ia berharap agar para pengurus dan atlit jangan sampai terpengaruh dengan isu isu yang berkembang pada saat ini. “Tetaplah fokus dan berlatih untuk menyiapkan diri dalam persiapan iven yang telah terjadwal,” ujarnya. ***

Penulis: Taufik Kembung

Esitor: Wadami

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *