3 Cara Mudah Makan Buah Naga

indexBUAH naga makin digemari karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Melihat bentuk buahnya yang tak biasa, terkadang kita mungkin bingung bagaimana menyantapnya.

Padahal menikmati buah naga justru terbilang lebih mudah. Jika Anda terbiasa menyantap buah kiwi, cara makan buah naga tak jauh berbeda.

Anda tak perlu terlebih dulu menguliti buah naga, melainkan hanya tinggal membelahnya menjadi dua. Seperti dilansir dari Wikihow, Minggu (17/1/2016), berikut tahapan bagaimana memilih buah naga yang matang, hingga menyantapnya.

Pilih yang sudah matang

Buah naga yang sudah matang akan berwarna merah terang atau pink. Tekan kulit buah naga, jika empuk, ini artinya sudah matang. Jika Anda belum yakin, tunggulah dua atau tiga hari sebelum dimakan. Hindari buah yang memiliki titik-titik hitam di kulitnya, atau kering, karena artinya sudah tidak bagus dalamnya.

Belah menjadi dua bagian

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Anda tak perlu menguliti buah naga sebelum dimakan. Cukup belah menjadi dua dengan posisi vertikal.

Gunakan sendok

Cara menikmatinya, tinggal ambil daging dengan sendok layaknya makan buah kiwi. Di sinilah letak keuntungan jika Anda benar-benar mendapatkan buah naga yang matang. Yaitu daging buah bisa dangan mudah disendok karena dagingnya lembut. Buah naga pun sudah bisa dinikmati, apakah langsung atau diolah menjadi minuman.(ndr/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *