4 Asosiasi Kontraktor Beri Masukan Kinerja ULP

beng2BENGKALIS- Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Tenaga Ahli Kontruksi seluruh Indonesia (DPD-Ataksi) Kabupaten Bengkalis, Senin (4/1) menggelar audiensi bersama Pj Bupati Bengkalis, H Ahmad Syah Harrofie dilantai III Kantor Bupati Bengkalis.

Audensi tersebut dihadiri 4 asosiasi antara lain Ataksi, Apaksindo, Gakindo dan Aspenkindo. Selain berharap adanya perhatian terhadap kontraktor lokal, audiensi tersebut juga membahas tentang perbaikan kinerja ULP serta perangkat di dalamnya.

Selain Pj Bupati, turut hadir dalam audiensi tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) H Burhanuddin, Plt Asisten I Hj Umi Kalsum, Kepala Inspektorat H Mukhlis, Asisten II H Heri Indra Putra dan Plt Asisten III H Hermanto Baran. Sedangankan dari Asosiasi Kontraktor hadir Pasla serta sejumlah pengurus lainnya.

Di hadapan Pj Bupati, Pasla menyampaikan berbagai persoalan terkait kinerja ULP, serta berharap di tahun 2016 ini, pemerintah lebih memperhatikan kontraktor lokal. Dikatakan, sekitar 70 persen para kontraktor yang bekerja di Bengkalis (yang memenangkan tender,red) berasal dari luar,”70 persen Kontraktor yang bekerja dibengkalis kebanyakan berasal dari luar daerah. Kondisi ini sangat miris, padahal kontraktor lokal cukup banyak jumlahnya,”ujarnya.

Ungkapan tidak jauh beda disampaikan Sayuti Buntat, menurutnya sebagian besar kontraktor lokal hanya jadi penonton. Kondisi tersebut terjadi karena kebijakan yang dilakukan oleh ULP sangat-sangat tidak bijak. “Kami sangat kecewa dengan kinerja ULP Bengkalis, yang kami rasakan bahwa ULP sangat arogan. Beberapa tahun terakhir, kontraktor lokal hanya jadi penonton, karema banyak pekerjaan dimenangkan oleh kontraktor luar Bengkalis,” kesal Buntat.

Menanggapi keluh kesah para kontraktor tersebut, Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie mengatakan, Pemerintah Bengkalis saat ini sedang melakukan perbaikan di ULP dan Pokja Bengkalis. hal itu juga sesuai dengan rekomendasi Pansus ULP Bengkalis. “Kami saat ini sedang melakukan perbaikan-perbaikan di ULP dan Pokja Bengkalis. Sedangkan untuk rekrutmen pegawai yang baru, kami sudah meminta nama-nama dari disetiap SKPD,” ujar Ahmad.

Terkait proses pelelangan, kata Ahmad pihaknya berharap pada bulan Maret mendatang proyek sudah bisa dikerjakan,” Saya berharap kita di daerah ini harus siap berkompetisi, dan melaksanakan pekerjaan itu dengan baik,”ujarnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *