400 Personil Terpadu Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

TAHUN BARUBENGKALIS — Sedikitnya 400 personil tim terpadu dari Kepolisian, Kesehatan, Satpol PP, KSOP, karantina dan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkpminfo) Kabupaten Bengkalis, siap melaksanakan pengamanan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2016. Personil terpadu ini telah dijadwalkan dan menyebar di 11 pos yang telah disiapkan demi kelancaran, keamanan serta ketertiban perayaan umat Kristiani tahun ini di Negeri Junjungan.

“Untuk posko terpadu Natal dan Tahun Baru, sama dengan posko lebaran 2015 kemarin. Yakni untuk di pulau Bengkalis terdiri dari 3 posko, Bukit Batu dan Siak Kecil 2 posko, Pulau Rupat 1 posko,” ujar Kadishubkominfo, Ja’far Arief, kepada wartawan, Kamis (24/12).

Sedangkan untuk Kecamatan Mandau dan Pinggir, lanjut Ja’far, pemerintah menyiapkan 5 posko pengamanan. Tentunya diharapkan semua persiapan ini dapat melayani masyarakat baik masalah kejahatan maupun musibah yang terjadi selama perayaan.

“Untuk pelaksanaan kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru, penjagaan personil akan di mulai pada 25 Desember. Dan berakhir hingga sampai tanggal 1 Januari 2016 sesuai dengan RKA yang telah kita buat. Tentunya nanti kita juga melihat kondisi di lapangan seperti apa,” tambah Ja’far.

Sementara itu, menurut prediksi, untuk kesibukan lalu lintas yang akan terasa padat pada perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya, Ja’far menyebutkan akan terjadi di Kecamatan Mandau Pinggir. Hal ini dinilai karena masyarakatnya banyak yang akan merayakan natalan di tambah lagi dengan jalur lintas Sumatra.

“Sedangkan untuk arus penyebrangan di laut, seperti RoRo Sungai Pakning dan Air Putih, Bengkalis, kita perkirakan tidak akan begitu padat oleh masyarakat yang merayakan natal. Tetapi akan di padati oleh masyarakat yang memanfaatkan liburan panjang akhir tahun untuk menyebrang. Baik dari Bengkalis maupun dari Sungai Pakning,” terang Ja’far Arief.

“Di kesempatan ini, saya menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik Natal agar berhati hati di jalan raya dan mentaati rambu-rambu yang ada dan begitu juga bagi masyarakat yang melakukan perjalanan di libur akhir tahun ini,”tutupnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *