7 Kesalahan Pria saat Cuci Muka!

MEMBERSIHKAN wajah merupakan rutinitas yang wajib dilakukan oleh setiap orang, tak terkecuali pria. Meski terkesan sederhana, masih banyak lho pria yang kurang tepat dalam membersihkan wajahnya.

Apa saja kesalahan yang sering dilakukan pria dalam membersihkan wajahnya? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir MensXP, Jumat (20/1/2017).

Mencuci muka pakai sabun batangan

Kesalahan yang paling sering dilakukan adalah mencuci muka menggunakan sabun batangan. Padahal sabun batangan dan sabun khusus membersihkan wajah memiliki formuka yang berbeda, lho. Karena itu, kenali jenis kulit wajah lalu pilih sabun pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit.

Mencuci muka dengan air hangat

Air hangat dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan timbul keriput. Jadi, pilihlah air hangat atau air dingin untuk mencuci muka.

Tidak mencuci muka sebelum tidur

Kesalahan paling umum yang sering dilakukan pria adalah tidak membersihkan wajah sebelum tidur. Hal ini bisa memicu timbulnya masalah kulit. Pasalnya, kotoran dan minyak yang menempel pada wajah bisa menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Inilah yang membuat wajah Anda tampak kusam hingga berjerawat.

Tidak scrubbing untuk mengangkt sel kulit mati

Membersihkan wajah kurang maksimal jika tidak melakukan eksfoliasi. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Kini, sudah banyak tersedia produk pembersih wajah yang juga bisa melakukan eksfoliasi.

Cara memijat yang salah saat mencuci muka

Ketika menggunakan pembersih wajah, pelembap, atau scrub, pastikan untuk memijat wajah dengan gerakan memutar ke atas searah jarum jam. Cara memijat yang salah ke arah bawah menyebabkan elastisitas kulit berkurang sehingga kulit menjadi kendur.

Membersihkan wajah dengan tisu basah

Untuk alasan praktis dan mudah, beberapa orang memilih untuk membersihkan wajah dengan tisu basah. Jika dilakukan dalam keadaan terdesak, tak ada salahnya menggunakan tisu basah. Namun, bukan berarti cara ini dilakukan setiap hari ya, guys. Sebaiknya bersihkan wajah dengan mencuci muka.

Hindari menggosok wajah dengan handuk

Kesalahan lain yang juga dilakukan adalah cara mengeringkan wajah dengan handuk. Hindari mengeringkannya dengan cara menggosok berlebihan. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah perlahan menggunakan handuk.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *