7,028 Penumpang Masuki Pelabuhan Kota Dumai

pelabuhanDUMAI– Berdasarkan rekapitulasi data angkutan dan penumpang perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017 Dinas Perhubungan Kota Dumai Posko Pelabuhan Laut, tercatat sebanyak 7.028 penumpang masuk ke Kota Dumai untuk merayakan perayaan tersebut.

Dimana, 7.028 penumpang tercatat mulai 23-28 Desember 2016 yang berasal dari dalam Indonesia maupun pengunjung yang berasal dari luar negeri yang masuk melalui pelabuhan penumpang Kota Dumai.

“Untuk jumlah penumpang masih terhitung normal, sejak 23 Desember 2016 hingga hari ini terjadi lunjakan dan penurunan penumpang yang berasal dari lokal maupun luar negeri,” ujar Adi siswanto S.Sos Perwira Jaga Regu I Posko Pelabuhan Penumpang Laut Dinas Perhubungan Kota Dumai.

Selain itu diterang Siswanto menjelaskan, berdasarkan data yang ada tercatat jumlah penumpang keluar Kota Dumai melalui pelabuhan penumpang sebanyak 6.257 penumpang.

“Itu, penumpang yang berasal dari Lokal maupun Luar Negeri yang keluar dari Kota Dumai melalui Pelabuhan Penumpang Dumai,” jelasnya.

Namun demikian dikatakannya, jumlah penumpang belum dapat diprediksi akankah terjadi lunjakan maupun penurun, namum pihaknya akan terus mendata jumlah penumpang yang akan masuk dan keluar Kota Dumai melalui Pelabuhan Penumpang Kota Dumai selama perayaan Natal 2016 dan jelang Tahun baru 2017.

Pantauan Dumai Pos dilapangan, Rabu (28/12) di Pelabuhan Penumpang Kota Dumai terlihat sejumlah penumpang memasuki Kota Dumai dan dikawal ketat oleh pihak petugas Dinas Perhubungan dan Kepolisian Resor Dumai.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *