8 Ton Bawang Merah Ilegal Dibakar Hasil Tangkapan di Jangkang

pemusnahan-bawang-1BENGKALIS– Satuan Polisi (Satpol) Air Polres Kabupaten Bengkalis,Senin (31/10) melakukan pemusnahan sebanyak 8 Ton Bawang Merah Ilegal, tangkapan pada Selasa 25 Oktober 2016 lalu di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan. Pemusnahan di Tempat Pembuangan Akhir (TP) Desa Bantan Tua tersebut dilakukan dengan cara dibakar kemudian ditimbun.

Hadir dalam kegiatan pemusnahan tersebut, Kasatpol Air Polres Bengkalis AKP Yudhi Franata SIK, Kepala Bea dan Cukai Rudi Siahaan, Perwakilan PN Bengkalis, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkalis dan Karantina Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono melalui Kasat Polair AKP Yudhi Franata kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa, pemusnahan bawang merah ilegal ini, penangkapan Polair pada 25 Oktober 2016 lalu di desa Jangkang.

“Kita semua intens baik itu dari Polair, TNI AL, dan Bea Cukai, saat ini memang tengah berperang melawan kegiatan seperti penyeludupan bawang ilegal ini, dan hari ini kita memusnahkan sebanyak 8 Ton Bawang Merah Ilegal,”kata Kasatpol Air AKP Yudhi. Saat disinggung siapa pemilik Bawang Merah ilegal yang tersimpang di dalam gudang tepatnya dibelakang rumah warga tersebut. Kata Kasat siapa pemiliknya masih dalam penyelidikan.

“Kita masih dalam penyelidikan, dan untuk pemilik gudang kita juga sudah melakukan pemanggilan, tetapi dari pengakuan pemilik rumah, ia tidak tau siapa pemilik bawang ilegal tersebut,”jelas Kasat lagi. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *