Abi Bahrun-Herman Melangkah dengan Bismillah ke KPU Bengkalis

Dimulai Sholat Subuh Berjemaah dan Jadi Khotib di Mesjid Kuning,

Awan teduh menaungi rombongan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun – Herman menuju KPU Bengkalis, Jalan Pertanian, Jumat (4/9/2020)

FULLRIAU.COM, BENGKALIS – Dimulai dari sholat subuh berjamaah di mesjid Agung Istiqomah Kota Bengkalis, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Abi Bahrun, SS. M.Si – Herman, SS.i, M.Si (AMAN) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengunjungi sejumlah tempat, sebelum mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis pada Jumat (4/9/2020) siang.

Usai sholat subuh berjamaah pasangan AMAN yang dikenal religius dan dekat dengan tokoh – tokoh lintas agama ini, sekitar pukul 05.30 WIB bersama rombongan menyambangi kedai kopi Yogyakarta untuk sarapan dan ngopi bersama dengan jamaah mesjid Istiqomah, berbaur dan bersilaturahim dengan masyarakat yang hadir.

Dari kedai kopi Yogyakarta, pasangan AMAN melanjutkan perjalanan silaturrahmi ke Pasar Terubuk Jalan Kelapapati Laut Kota Bengkalis, untuk menyapa para pedagang dan masyarakat yang berbalanja pagi itu. Kehadiran Abi Bahrun dan Herman dipasar terubuk disambut hangat oleh para pedagang maupun masyarakat, tak sedikit pula yang meminta berfoto selfi dengan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang masih muda dan energik ini.

Pukul 09.00 WIB, pasangan AMAN bersama ratusan tim koalisi, tim relawan, tim pemenangan serta pengurus PKS dan PPP menggelar pertemuan deklarasi menjelang pendaftaran ke KPU di Sekretariat PKS Jalan Antara Kota Bengkalis.

Dilanjutkan dengan kunjungan silaturrahmi dan makan siang bersama di rumah Anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PKS Hj. Zahraini, S.Pd, M.Pd di Jalan Pertanian Bengkalis.

Abi Bahrun Didaulat Jadi Khotib dan Imam Sholat Jumat di Mesjid Kuning

Setelah kunjungan silaturrahmi dan makan siang di rumah Hj. Zahraini, pasangan AMAN menunaikan ibadah sholat Jumat di Mesjid Kuning Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis.

Pada kesempatan itu Abi Bahrun didaulat sebagai Khotib sekaligus Imam sholat Jumat di Mesjid bersejarah tersebut. Dalam khutbah Jumatnya, Abi mengajak seluruh Jama’ah untuk meningkatkan iman dan taqwa serta mencintai Al Quran.

Abi Bahrun juga menyampaikan betapa pentingnya pendidikan agama di lingkungan keluarga dalam mencegah maraknya narkoba di Kabupaten Bengkalis.

Berbeda dengan hari-hari biasa, kedatangan balon Bupati Bengkalis yang berpasangan dengan balon Wakil Bupati Bengkalis Herman ini mengundang warga lainnya untuk melaksanakan sholat Jumat di Masjid Kuning. Tampak, jamaah tidak hanya memenuhi ruangan dalam masjid, melainkan juga teras.

Hal serupa juga dulu pernah dilakukan oleh mantan Bupati Bengkalis H Syamsurizal saat mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI. Bupati pertama saat era otonomi daerah tersebut menjadi khatib, dan saat ini sudah duduk di senayan menjadi anggota DPR RI.

Tak hanya jadi khotib, suara merdu Abi Bahrun dalam membaca tartil ayat – ayat suci Al Quran juga menambah kekusukan jamaah mesjid kuning, saat dia menjadi imam sholat jumat siang itu. Kefasihan bacaan dan hafalan Al Quran merupakan ciri khas yang melekat dengan Abi Bahrun, tersebab dia juga dikenal sebagai seorang Hafizh.

Awan Teduh Naungi Rombongan AMAN menuju KPU Bengkalis

Setelah selesai menunaikan ibadah sholat Jumat di Mesjid Kuning Desa Senggoro, Abi Bahrun – Herman beserta rombongan bertolak ke sekretariat DPD PKS Jalan Antara, untuk melakukan persiapan dan doa bersama menjelang melakukan pendaftaran di KPU Bengkalis.

Suara takbir dan yel yel kemenangan AMAN menggema dan sambung menyambung diteriakkan oleh ratusan pendukung yang hadir.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, mari kita melangkah ke KPU untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, dengan niat membawa Bengkalis lebih AMAN dan Berkah, Allahu Akbar,” pimpin Abi Bahrun, membakar semangat dan disambut takbir sambung menyambung oleh ratusan pendukungnya, sebelum mengawali langkah menuju kantor KPU Bengkalis jalan pertanian.

Pukul 14.30 WIB, dengan menaiki becak, Abi Bahrun dan Herman beserta petinggi PKS dan PPP bertolak menuju sekretariat KPU diikuti ratusan pendukung simpatisan memenuhi Jalan Antara dan Jalan Pertanian Bengkalis.

Menariknya, sepanjang perjalanan menuju KPU, awan teduh menaungi rombongan AMAN, sehingga udara terasa sejuk dan tidak panas menyengat seperti lazimnya siang hari di musim panas saat ini.

“Ini merupakan berkah dari Allah Subhanahu wata’ala dan pertanda baik untuk pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun – Herman, Insya Allah,” kata ustadz Sanusi kader PKS yang ikut mengantarkan rombongan menuju kantor KPU.

Sesampainya di rumah Hj Zahraini Jalan Pertanian, rombongan berhenti sejenak dan disambut dengan sholawat badar. Dari rumah Hj. Zahraini, pasangan AMAN dan rombongan melanjutkan perjalanan ke KPU dengan berjalan kaki, diiringi kompang, dan teriakan takbir silih berganti.

Udara yang tetap sejuk dan awan yang teduh mengantarkan rombongan sampai pintu masuk Kantor KPU Bengkalis, Abi dan Herman disambut oleh Ketua KPU Fadillah Al Mausuly beserta seluruh komisioner.

Sekitar 30 orang diperbolehkan masuk mengiringi Balon Bupati dan Wakil Bupati Abi Bahrun – Herman, sementara ratusan pendukung lainnya dipersilahkan menunggu di luar pagar, sesuai aturan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid 19.

Acara di Aula Kantor KPU Bengkalis diawali dengan doa dan dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Fadhillah Al Mausuly mengingatkan, pendaftaran paslon ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Harus sesuai protap penanganan Covid-19. Kita harus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Setelah sambutan dari Ketua KPU, acara dilanjutkan dengan penyerahan berkas dari paslon AMAN kepada KPU yang disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Bengkalis dan diterima langsung oleh Fadhillah Al Mausuly.

Selanjutnya, Ketua KPU menyerahkan berkas paslon yang diusung oleh PKS dan PPP tersebut kepada Tim Verifikasi untuk selanjutnya dilakukan pengecekan.

Setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Verifikasi, berkas paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang diusung oleh PKS dan PPP tersebut dinyatakan sah dan lengkap.

“Berkas sudah lengkap dan sah,” pungkas Fadhillah Al Mausuly. (RLS/FR)

Abi Bahrun jadi Khotib Solat Jumat di Mesjid Kuning Desa Senggoro Bengkalis
Ngopi dengan jamaah mesjid Istiqomah Usai Sholat Subuh di kedai Kopi Yogyakarta Bengkalis
Abi Bahrun jadi Khotib Solat Jumat di Mesjid Kuning Desa Senggoro Bengkalis
Ngopi dengan jamaah mesjid Istiqomah Usai Sholat Subuh di kedai Kopi Yogyakarta Bengkalis
Abi Bahrun dan Istri berbelanja dan meninjau Pasar Terubuk Bengkalis
Abi menyapa pedagang sayur di Pasar Terubuk
Balon Wakil Bupati Herman menyapa pedagang lauk pauk di pasar terubuk
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *