AGUSTUS! Ada Penerimaan Tenaga Kerja Besar-besaran

melamar-pekerjaan-wawancara-kerja-job-fair_20150420_155356DUMAI– Sampai saat ini, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) mengaku masih belum ada menerima laporan tentang informasi peluang / lowongan kerja dari perusahaan.

“Walaupun usai lebaran, informasi tentang peluang kerja yang akan dibuka perusahaan secara besar-besaran masih belum ada,” kata Kadisnaker melalui Kabid Penempatan, Soufandi Soufan.

Namun informasi sementara yang diterima, di Agustus 2016 mendatang salah satu perusahaan industri baru yakni PT Sinarmas akan membuka peluang kerja secara besar-besaran. “Itu baru informasi sementara, sebab sampai saat ini belum ada laporan resmi dari perusahaan ke Disnaker terkait akan adanya perekrutan tenaga kerja,” sebutnya.

Mudah-mudahan kabar angin itu benar, sehingga memberi peluang bagi generasi muda Dumai yang belum bekerja untuk ikut bergabung.  Menurut Soufandi minimnya informasi peluang kerja tahun ini diakibatkan berbagai faktor seperti tingkat perekonomian yang melemah, volume kerja yang berkurang, RTRW dan lainnya. Jadi diharapkan pemuda kota Dumai dituntut untuk lebih kreatif menciptakan suatu peluang yang baru dengan berwirausaha. Tujuannya agar tingkat pengganguran di Dumai dapat teratasi. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *