Ahmad Hijazi Sekdaprov Riau Definitif

00-ahmadPEKANBARU – Ahmad Hijazi telah ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau definitif. Pria kelahiran Indragiri Hilir, 24 September 1967 itu terpilih berdasarkan assessment yang dilakukan tim pansel beberapa waktu lalu. Pelantikannya pun tidak perlu menunggu lama.

Sebab Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau akan langsung membawa Keppres pengangkatan Ahmad Hijazi pagi ini.

Berdasarkan jadwal yang diterima Riau Pos dari Humas Pemprov Riau, memang dari lima jadwal kegiatan hari ini, satu di antaranya adalah pelantikan Sekdaprov Riau definitif yang dilaksanakan di Gedung Daerah. Gubri H Arsyadjuliandi Rachman akan melantik langsung Sekretaris Bappeda Riau itu.

Kepala BKP2D Riau, Asrizal ketika dikonfirmasi malam tadi mengakui pelantikan sudah dijadwalkan siang ini. Asrizal yang malam tadi masih di Jakarta, baru akan kembali pagi ini dengan langsung membawa Keppres pelantikan Sekdaprov Riau definitif. “Besok (pagi ini, red) langsung kami ambil (Keppres pengangkatan Sekdaprov Riau definitif, red). Setelah disesuaikan dengan jadwal pimpinan, memang Senin siang dilantik,” ungkapnya.

Sebelumnya akhir pekan lalu Asrizal mengatakan, Sekdaprov definitif bakal dilantik Rabu atau Kamis setelah Keppres diterima, namun yang terjadi justru dipercepat. Menurut Asrizal tak ada alasan tersendiri terkait percepatan itu. “Semakin cepat semakin bagus tentunya kita selesaikan. Sehingga jabatan definitif untuk eselon tertinggi bisa segera terlaksana,” sambungnya.

Sementara Asisten I Setdaprov Riau H Ahmad Syah Harrofie menambahkan, terkait jadwal pelantikan memang ditetapkan setelah disesuaikan dengan jadwal pimpinan. “Karena jadwal sudah ada dan Keppres juga sudah keluar jadi tinggal pelantikan saja,” ujarnya.

Berdasarkan Keppres, Ahmad Hijazi akan duduk menjabat sebagai Sekdaprov Riau dengan NIP sebagai Pembina Utama Madya 196709241994031009. Dengan demikian jabatan yang ditinggalkan M Yafiz selaku Plt Sekdaprov Riau karena pensiun, kemudian digantikan beberapa pekan oleh Kasiaruddin selaku Plt Sekdaprov Riau bakal segera terisi.

Kekosongan jabatan, juga tak bisa dihindari di lingkungan Pemprov Riau. Karena dengan terpilihnya Ahmad Hijazi, maka dua jabatan sekaligus kosong. Yakni Sekretaris Bappeda Riau dan Plt Kepala Bappeda Riau yang dijabatnya sekarang.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *