Mahasiswa Ikut Sukses Pembangunan Daerah

tfDUMAI– Keberadaan mahasiswa dinilai sangat menunjang program pembangunan, maka diharapkan peran aktif dari mahasiswa itu sendiri untuk mensukseskan pembangunan Kota Dumai menjadi lebih baik lagi.

Harapan itu secara langsung disampaikan Walikota Dumai H Khairul Anwar SH saat menghadiri Sidang Senat terbuka Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Taffaquh Fiddin Dumai dalam rangka Wisuda ke VI kepada 154 sarjana lulusan program (S1) yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Grand Zuri.

“Dunia pendidikan merupakan alam yang mampu membentuk individu – individu yang tangguh secara intelektualitas. Dimana penguasaan salah satu bidang keilmuan ini nantinya dapat memberikan kontribusi yang sangat signifikan bagi perkembangan dan kemajuan diri pribadi maupun untuk kepentingan bangsa dan Negara terutama dalam upaya memajukan kota Dumai. Maka dari sudah sepatutnya peran serta aktif mahasiswa dalam mendorong program pembangunan sangat diharapkan,” ungkap Walikota Dumai, H Khairul Anwar SH.

Lanjut orang nomor satu di Kota Dumai, telah banyak terlihat putra – putri daerah ini dinilai mampu berbicara banyak di tingkat yang lebih tinggi. Tentu saja hal ini sangat membanggakan semua pihak mengingat persaingan dunia pendidikan dewasa ini demikian ketatnya, dan diharapkan intelektualitas yang disandang mampu para mahasiswa S1 mendorong semua kalangan di Dumai untuk menjadi yang terbaik dibidangnya masing-masing.

“Pendidikan sangat memegang peranan penting dalam kemajuan dan stratifikasi manusia dalam interaksi masyarakat. Dimana orang yang berilmu memiliki kedudukan yang tinggi dalam stratifikasi masyarakat. Maka itulah saya berharap para mahasiswa yang telah lulus agar dapat menyumbangkan dharma baktinya bagi Kota Dumai sebagai wujud nyata implementasi ilmu pengetahuan yang saudara timba selama ini di perguruan tinggi di Dumai,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Walikota Dumai menyebutkan, bahwa perguruan tinggi di Kota Dumai semakin hari semakin memberikan kontribusi yang baik dalam melahirkan insane-insan yang memiliki SDM handal dan professional. Kedepannya, Khairul mengharapkan bekal ilmu yang didapatkan selama belajar dapat diaplikasikan dengan program Pemerintrah Kota Dumai, untuk menjadikan Dumai sebagai kota Pengantin Berseri dan berkembang lagi sebagaimana harapan masyarakat.

Ketua Yayasan STAI Tafaquh Fiddin Dumai, HM. Rizal Akbar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril, spiritual dari lahirnya sebuah lembaga pendidikan ini sampai dilaksanakannya wisuda ke VI, yang kelak akan mampu memberikan jawaban atas persoalan keberagaman ditengah-tengah masyarakat.

“STAI taffaquh Fiddin dalam wisuda ke VI secara resmi melantik 154 orang lulusan program S1yang terdiri dari 145 orang lulusan program studi pendidikan agama islam, 2 orang lulusan program studi muamalah dan 7 orang program studi Ahwal al Syakhsyiyah. Mudah-mudahan para mahasiswa dan mahasiswi yang telah menyelesaikan program S1 ini bisa menjadi orang sebagaimana diharapkan orang tuannya dan Kota Dumai sendiri,” pungkasnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *