AKRI Dumai Bersama Kadin Saling Membahu

akri2DUMAI– Berdasarkan instruksi Pemerintah Pusat untuk pelaksanaan Orientasi Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) atau orientasi Pendidikan (Ordik), Akademi Akuntasi Riau (AKRI) Dumai lebih mengarahkan pengenalan mahasiswa baru Kampus mereka dengan mengambil Tema menyikapi peluang dan tatangan dunia usaha Sabtu (18/9)kemarin.

Dalam ordik diikuti sebanyak 150 Mahasiswa dan Mahasiswi baru yang mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang mengarahkan kepada hal-hal pengetahuan sesuai dengan tema yang diusung dalam ordik yang berlangsung selama 2 hari itu.

Dalam kesempatan itu hadir, Dandim 0320 Dumai Letkol (Kav) Rendra Siagian, Kepala Kadin Dumai, Perwakilan BNN dan Perwakilan Polres Dumai selaku narasumber dalam kegiatan tersebut.

Direktur Akademi Akuntansi Riau Kota Dumai, Dr H  Zulkifli Z MM didampingi Ketua Panitia Ordik Sisliani Alfian kepada Dumai Pos mengatakan, pelaksanaan Ordik akan berlangsung mulai 17-18 September 2016 yang dilaksanakan hanya didalam lingkungan sekolah.

“Untuk tahun ini (2016, red) kegiatan pengenalan Kampus kita laksanakan lebih kepada pengetahuan mahasiswa dengan memperbanyak mendatangkan narasumber yang memberikan pengetahuan lebih kepada mereka, sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat” ujar Dr H. Zulkifli. Z MM.

Menurutnya, kegiatan ini tidak seperti biasanya dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, dimana kali ini lebih memperbanyak kegiatan didalam kampus saja, sehingga fungsi dan tujuan Ordik lebih dirasakan seluruh Mahasiswa baru.

“Alhamdulilah, untuk 2016 terjadi peningkatan jumlah Mahasiswa baru yang cukup signifikan, artinya AKRI sudah dipercayai para orang tua untuk mendidikan anaknya di Yayasan Tuah Negeri,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Dumai, Syafrudin Atan Wahid selaku narasumber yang merasa tertantang dengan tema yang diambil, dimana sesuai dengan tema yang berbunyi menyikapi peluang dan tatangan dunia usaha di Kota Dumai.

“Artinya, untuk menyikapi peluangan dan tantang kerja di Kota Dumai, mahasiswa AKRI harus mempunyai nilai lebih untuk menjawab tantangan tersebut,” ujar Syafrudin Atan Wahid disela-sela kegiatan.

Untuk itu lanjut Syafrudin menjelaskan, untuk menjawab tantangan kerja di Kota Dumai, Kadin siap dan mendukung Kampus di Kota Dumai untuk memberikan nilai lebih mahasiswa.

“Insyallah dalam waktu dekat ini, Kadin dan AKRI akan menandatangani MoU untuk memberikan nilai tambah atau lebih dalam rangka menjawab tantang dan peluang kerja di Kota Dumai,” jelasnya.

Menurut Ketua Kadin, Kota Dumai mempunyai banyak peluang kerja, namun dengan banyaknya peluang kerja juga tantangan kerja juga besar. “Menyikapi hal itu dibutuhkan keahlian khusus bagi seluruh mahasiswa AKRI,” ucapnya lagi.

Namun demikian dirinya berpesan, bagi seluruh mahasiswa agar konsentrasi penuh pada pelajaran, menjauh dari yang namanya narkoba, terakhir menjaga almamater kampus. “Mudah-mudahan, dengan membangun beberapa point ini dapat menjawab tantangan kerja di Kota kita tercinta ini,” tutupnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *