Aktivis Akbid Salma Bagikan Pita dan Kalender

bagikan-pita_20151201_204756SIAK – Sekitar 20 mahasiswa aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa dan Pusat Informasi Konseling (PIK) Akademi Kebidanan (Akbid) Salma turun ke jalan membagikan pita di Bundaran Kwalian, Kamis (3/12).

Hal ini dilakukan sebagai sosialisasi bahaya HIV AID agar masyarakat bisa mengntisipasi penyakit yang mengancm masa depan itu. “Dalam rangka peringatan HIV AID seduania, sekaligus memperingati HUT PIK Akbid Salma ke 5,” terang Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akbid Salma Siak, Muhammad Satria SKM M Kes usai kegiatan.

Menurut Satria pita merah yang dibagikan mahasiswa merupakan simbil virus HIV AID. “Pita merah disepakati sebagai simbol virus HIV AID, pembagian pita itu supaya masyarakat sadar akan bahaya HIV AID,” terang Satria.

Selain pita, mahasiswa juga membagikan kalender dan setiker Akbid Salma. “Sekarang sudah mendekati tahun baru, sekalian kami membagikan kalender 2016 dan setiker Akbid Salma,” imbuh Satria.

Dalam memperingati hari HIV AID sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember, mahasiswa Akbid Salma Juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di depan Istana Siak. Tidak cukup dengan itu, dalam waktu dekat akan digelar seminar yang melibatkan pelajar tingkt SMA sederajat. “Rencana awal kami mau membuat seminar HIV AID tepat pada 1 Desember, namun berhubung mahasiswa banyak agenda praktikum maka kami undur, dalam waktu dekat akan kami gelar,” pungkas Satria. (FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *