ALAMAK! 9000 e-KTP di Siak Tertunda Percetakannya

Cara Cek Status EKTP Online2SIAK– Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak, Rakhmansyah membenarkan kalau saat ini pihaknya memang mengalami kekosongan blangko untuk pencetakan e-KTP.

Hal itu sudah berlangsung sejak pertengahan Oktober ini, namun sesuai informasi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada November ini blangko tersebut sudah turun.

Hal itu dikemukakan oleh Rahkmansyah saat dijumpai di Masjid Islamic Centre, Sultan Syarif Hasyim Siak Sri Indrapura, Senin (31/10) kemarin. Akibat kosong blangko tersebut ucap Rakhmansyah sebanyak 9000 e-KTP masyarakat Kabupaten Siak tertunda pencetakannya.

Dikatakannya, agar masyarakat tidak terkendala dalam mendapatkan pelayanan dalam setiap urusan dan usaha maka pihak Disdukcapil Siak mengeluarkan surat keterangan tentang KTP-nya dalam sedang pengurusan ini. “Surat keterangan inilah yang bisa dibawa oleh masyarakat atau warga untuk mengurus segala hal yang diperlukannya hingga e-KTP-nya di cetak.

Masih menurut Rakhmansyah, sesuai informasi yang diterimanya dari Kementrian Dalam Negeri RI, bahwa pada November nanti blangko akan turun.”Hanya saja apakah turunnya diawal atau diakhir November kita tidak tahu persis, yang jelas mereka menyebut bahwa di bulan November,” ucap Rakhmansyah mengulanhi.

Pantauan di lapangan di Kantor Disdukcapil Siak terlihat begitu ramai masyarakat yang berurusan untuk mengurus surat identitas diri mereka sehingga terjadi antrian di kursi antrian yang tersedia. Masyarakat memang antusiasnya menjadi meningkat sejak adanya intruksi dari Kemendagri batas akhir rekaman e KTP. (*/fr)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *