ALAMAK! Wanita Mesir Ini Beratnya Sampai 500 Kilogram

beratALEXANDRIA — Seorang perempuan Mesir di Alexandria menderita obesitas hingga tidak bisa beranjak dari tempat tidur, Rabu (13/10). Bagaimana tidak, Iman Ahmad Abdulati (36 tahun) punya berat badan mencapai 500 kg.

Abdulati menolak dibawa kemana pun hingga sampai sekarang belum ada solusi untuk masalah obesitasnya. Adik Abdulati, Chaymaa mengatakan selama ini kakaknya itu dirawat olehnya dan ibu.

Ayah mereka sudah tiada. Seperti dilansir Al-Arabiya, setiap waktu, ia dan ibu mereka membantu Abdulati makan, pergi ke kamar mandi atau hanya sekedar menemani. Menurut Chaymaa, Abdulati masih bisa bergerak menggunakan tangannya.

Ia hanya bisa merangkak pada usia 11 tahun. Namun ia tidak bisa keluar rumah. Abdulati pernah menderita stroke sehingga kini sulit bergerak dari tempat tidur. Ia hanya bisa rebahan di kasur meski tak bisa miring kiri atau kanan.

Chaymaa menjelaskan kakaknya sudah obesitas sejak kecil. Ia lahir dengan berat 5 kg. Ahli fisik memutuskan memberinya obat untuk merawat gangguan kelenjarnya.

Beranjak dewasa, masalah berat badannya menganggu proses belajar hingga ia dikeluarkan dari SD. Sejak saat itu kondisi memburuk. Ia terus makan dan kurang beraktivitas hingga pada usia 11 tahun ia tak bisa berdiri.

Ahli fisik mengatakan Abdulai punya masalah gangguan kelenjar dan kaki gajah. Hal ini menyebabkan tubuhnya menyimpan air yang seharusnya diolah dan dikeluarkan. Ia membuat beratnya terus berlebih.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *