Alfedri: Budayakan Hidup Disiplin

Foto bersamaSIAK– Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Siak secara resmi di dibukan oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri di aula Hotel Winaria Senin (25/7). Adapun dalam pelatihan itu diikuti sebanyak 30 siswa dan siswi SMA sederajat yang telah lulus seleksi. Mereka berasal dari 14 kecamatan se kabupaten Siak.

Dalam penyampaiannya Wabup, Drs H Alfedri meminta anggota paskibra untuk mengikuti latihan dengan bersungguh-sungguh. “Kalian merupakan siswa-siswi pilihan dari sejumlah sekolah di Kabupaten Siak, karena itu jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan” ungkap Wabup.

Selain memiliki Bendera Merah Putih lanjut orang nomor dua Kabupaten Siak, negeri istana juga memiliki Bendera Pusaka yang disimpan di dalam Istana Siak. Sewaktu Sultan menyerahkan kedaulatan kerajaan atau kesultanan Siak ke Republik Indonesia, sepulangnya kemudian Sultan Siak mengibarkan bendera Merah Putih di depan Istana.

“Untuk itu saya berharap kepada anggota paskibra dapat menampilkan yang terbaik dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 tanggal 17 Agustus nanti,” sebut Wabup.

Menurutnya, bendera itu adalah simbol negara, lambang kedaulatan suatu negara. Ini adalah tugas yang mulia, kepercayaan yang besar tertumpang kepada adik-adik semua. Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin, lebih berkualitas.

“Selain pelatihan fisik, adik-adik juga di didik untuk berdisiplin, punya dedikasi tinggi, berkarakter, sebagai anak bangsa yang dipercaya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih,” tutup Alfedri.

Sementara itu Kepala Dinas Parpora Hendrisan dalam laporannya mengatakan pelatihan ini berlangsung selama 25 hari. semua fasilitas ditanggung oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

“Ada siswi SMK Yamatu Tualang atas nama Shela mewakili kabupaten Siak dikirim ke Provinsi Riau tanggal 29 Juli mendatang untuk mengikuti pelatihan Paskibraka di Provinsi Riau,” tuturnya.(ras)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *