Alfedri Pimpin DPW PAN Riau, ‘Kepengurusan Lebih Ramping’

Alfedri ketika terpilih jadi Ketua DPW PAN Riau.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

FULLRIAU.COM – Terpilihnya Alfedri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Riau periode 2020-2025 memberikan harapan baru dalam membesarkan PAN Riau. Target paling nyata adalah Alfedri bersama tim formatur mulai menyusun kepengurusan yang akan dibuat semakin ramping dibanding sebelum-sebelumnya.

Anggota tim formatur, Indra Yudi, Sabtu menjelaskan, susunan kepengurusan DPW PAN Riau di bawah Ketua Alfedri bisa dirampungkan pada Januari 2021. Setelah itu, diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat dan pihaknya menyiapkan acara pelantikan.

“Untuk merampingkan susunan pengurus, ini merupakan amanat dari DPP. Tujuannya agar pelaksanaan organisasi dapat efektif dan efisien,” kata Indra Yudi.

Ia mengatakan, paling banyak jumlah orang dalam kepengurusan hanya 35 orang. Berbeda dengan biasanya yang susunan kepengurusan bisa mencapai 100 orang lebih.

“Ternyata ketua terpilih juga sepakat dengan perampingan kepengurusan ini, sehingga pengurus DPW itu tidak lagi gemuk seperti semula,” tambah dia.

Selain itu, Indra juga mengatakan Alfedri juga mempunyai target untuk membesarkan PAN di Provinsi Riau. Targetnya adalah memenangkan Pemilihan Umum legislatif dan menambah kursi di DPRD Provinsi Riau.

“Saat ini kita masih mendapat tujuh kursi di DPRD Riau, namun periode ini kita tidak dapat pimpinan. Pileg 2024 mendatang kita ingin kursi PAN bertambah dan mendapat porsi pimpinan kembali, ini juga menjadi target ketua,” ungkap dia.

Tidak hanya itu, Alfedri juga menargetkan akan memenangkan calon legislatif PAN untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan Riau 2. Sebab, saat ini belum ada anggota DPR RI asal PAN dari Dapil Riau 2.

PAN juga bakal mengikutkan kader aslinya untuk memenuhi bursa kandidat gubernur pada Pilkada Riau mendatang. Namun ia belum mau mengungkap siapa nama kader yang dimaksud yang digadang-gadang untuk jadi calon gubernur. ***

Editor: Wadami

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *