Amien Rais Menanti Permainan Megawati …

173930_387191_Amien_Rais_lagiJAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sedang menanti permainan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di pilkada DKI. Sebab, keputusan PDIP tentang calon yang akan diusung pada pilkada DKI akan berpengatuh pada konstelasi politik yang ada.

PDIP sebagai pemilik 28 kursi di DPRD DKI memang memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon sendiri. Amien pun menunggu Megawati memainkan kartu politiknya di pilkada ibu kota negara.

“Jadi kita menunggu kartu Megawati yang mempuyai 28 kursi di DKI ini bagaimana,” ujar Amien berkunjung ke kompleks parlemen untuk menemui pimpinan DPR, Selasa (20/9).

Andaikata benar PDIP mendukung Basuki T Purnama alias Ahok, kata Amien, peta politik akan lebih jelas. Sebab, hal itu bakal semakin menbentuk kutub bagi partai-partai politik penentang Ahok.

“Sehingga nanti ada pergerakan politik yang menjadi tontonan yang sangat menarik,” tegas ketua MPR periode 1999-2004 itu.

Sebagaimana diketahui, PDIP akan mendeklarasikan pasangan calon yang bakal diusungnya dalam Pilgub 2017. Kabar yang beredar menyebut partai pemenang Pemilu 2014 itu akan kembali mengusung duet Basuki T Purnama dengan Djarot S Hidayat.(dna/JPG)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *