AMRIL MUKMININ: Pendidikan Bengkalis Progresif

DURI – Dalam suatu acara malam Grand Final Puteri Indonesia 2016 di Jakarta, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin tidak sengaja bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Baswedan, Jumat (19/2) malam.Saat berbincang-bincang, Amril Mukminin mengakatan salah satu menteri Jokowi yang memiliki nama lengkap Anies Rasyid Baswedan, ternyata mengenal Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

“Saya tahu Kabupaten Bengkalis punya Pulau Rupat. Saya tahu, dari pengajar Indonesia Mengajar. Karena setiap tahunnya sarjana-sarjana dikirim untuk mengajar di daerah terpencil, demi kemajuan pendidikan di kepulauan terluar Indonesia,” ucap Anies kepada Amril Mukminin.

Amril Mukminin, Ahad (21/2) menyampaikan apa yang dikatakan Anies, bahwa pendidikan di Kabupaten Bengkalis profresif.”Artinya pendidikan di Kabupaten Bengkalis, memiliki kemajuan yang baik. Sehingga pendidikan harus terus ditingkatkan menuju yang lebih baik,” kata Amril menceritakan, bagaimana bincang-bincang singkat mereka.

Menurutnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-26 ini, memiliki komunikasi yang baik. Apalagi, Anies merupakan inisiator Indonesia Mengajar, yang bertujuan untuk menciptakan perubahan positif di masyarakat daerah terpencil dan kepulauan terluar.”Dengan pertemuan yang tidak disengaja itu, saya mendapatkan lampu hijau dalam birokrasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal itu, pun tidak akan kita sia-siakan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Pendidikan yang maju,akan membawa perubahan didalam masyarakat,” tutup Amril Mukminin menjelaskan. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *