AMUK JAGO MERAH, 33 Rumah Jalan Bintan Ludes

bakarDUMAI – Memasuki awal bulan Apil 2016 disambut kebakaran hebat yang menghanguskan 33 Rumah rata dengan tanah. Hal itu merupakan Insiden kebakaran terbesar sepanjang tahun. Terlihat dilokasi kebakaran menyisakan Puing-puing hitam arang di RT. 08 Jalan Bintan Gang Delta Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota, Jum’at (01/3) sekira pukul 01.30WIB dini hari.

Heri Agus (29) nyaris menjadi korban, Ia tidak menyadari api sudah menjalar tepat dipintu rumahnya, benturan keras menyadarinya, saat kerumunan orang memintanya segera keluar dari rumah ” saat kejadian, saya berada di dalam kamar, lampu redup didalam kamar tidak menjadari ada kebakaran saat ada yang gedor saya keluar api sudah didepan pintu dan saya keluar dari pintu belakang rumah, saya hanya terfokus untuk menyelamatkan keluarga 2orang anak dan Istri untuk segera keluar dari rumah dan menjauh dari api.” Ujarnya.

Kebakaran yang dialaminya itu juga menghanguskan sepeda motor, surat-surat penting dan barang berharga lainya, bagi Heri Keluarganya yang paling penting dibanding itu semua. Kendati demikian Heri bersama keluarga kecilnya kini mengalami rasa yang sedih namun dia mengaku Ikhas dengan kejadian yang menimpanya itu, “Usai keluarga saya keluar dan menjauh dari api, saya berharap kepada Pemerintah Kota Dumai dapat membantu kami (korban kebakaran) untuk mendapat kelayakan hidup yang selanjutnya.” Harapnya.

Hari Agus, keseharian bekerja sebagai petugas kebersihan mencari rezeki untuk menghidupkan keluarganya. Sementara Ia mengatakan akan menumpang sementara dirumah orang tuanya.
Kebakaran menghanguskan 33Rumah terdapat 36KK (Kepala Keluarga) diungsikan di tempat penampungan sementara di posko kebakaran gedung Padang Tarok Jalan Karini, Kelurahan Bintan dan BPBD Pemko Dumai membuka basecam tenda dihalaman Gedung Padang Tarok.

Bantuan logistik makanan, minuman dan kebutuhan pengungsi kebakaran mengalir dari berbagai elemen, memberikan bantuan sembako. Tidak hanya orang dewasa bantuan balita juga disalurkan dari pribadi Gusri Efendi dan Idrus yang menjabat sebagai pimpinan DPRD Kota Dumai.

“Kita (DPRD) akan mengusulkan rumah layak huni untuk korban yang mengalami kebakaran, dan itu akan menjadi prioritas untuk di usulkan, kita tau seluruh korban 95% tidak ada barang yang dapat di selamatkan kecuali sehelai baju saja yang digunakan korban. Saya mendapat informasi pagi, sebanyak 33rumah terbakar dan sebanyak 36KK menjadi korban kebakaran, dalam hal itu dilapangan dengan kesigapan Tim Pemadam dari BPBD Pemko Dumai dan Pemadam dari PT Cevron api dapat diatasi.” “kata Gusri Efendi diPosko Kebakaran.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *