Anak-anak Kabupaten Siak Wakili Riau ke FIKSI Tingkat Nasional

FULLRIAU.COM, SIAK — Prestasi anak-anak dan peserta didik Sekolah Luar Biasa (SLB) Fajar Amanah Perawang Kecamatan Tualang yang keluar sebagai juara pertama FIKSI tingkat Riau 2019 menghantarkannya menjadi perwakilan Riau untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat Nasional 2019 ini.

“Alhamdulillah pak ketua, SLB FAJAR AMANAH mendapat juara 1 Fiksi, stand kreatif, dan mewakili Riau ke tingkat Nasional dan kami siap untuk itu,” ujar Kepala SLB Fajar Amanah Kecamatan Tualang memberikan informasi pada Senin kemarin.

Dijelaskannya, Festival lnovasi Kewirausahaan Siswa lndonesia (FIKSI) ini digelar Dinas pendidikan Propinsi Riau, sekali dalam setahun. Tujuannya, untuk mengetahui capaian keberhasilan pendidikan vokasi sekolah luar biasa pada aspek produk unggulan dan kemampuan manajemen program, menumbuhkan kepercayaan diri pada peserta didik para peserta didik penyandang disabilitas melalui karya nyata dibidang keterampilan,” jelas ibu bertubuh tambun ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kabupaten Siak, Lukman s Sos MPd memyampaikan rasa syukurnya dan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada keluarga besar SLB Fajar Amanah atas prestasi yang diraih ini. Meskipun demikian pihak akan terus membangunan sinergi dengan semua pihak untuk terus memberikan perhatian serius terhadap dunia pendidikan.

“Alhamdulillah, dalam pengembangan dan pemerataan akses layanan pendidikan kepada masyarakat saat ini memang sudah berjalan sebagaimana yang diharapkan, dan perlu perhatian serius lagi untuk kedepannya karena masih banyak lagi yang perlu dibenahi. Apa yang sudah diperoleh oleh dunia pendidikan khususnya Kabupaten Siak saat ini adalah merupakan perhatian, kerja keras dan komitmen para pihak di satuan pendidikan dalam mewujudkan impian masyarakat, kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah, Guru dan Komite Sekolah yang sudah mencurahkan perhatiannya pada kemajuan pendidikan dimaksud,” ujar Kadis.

Diakhir tanggapan dia berujar mudah-mudahan segala usaha dan kerja kerasnya menjadi bagian dari ibadah yang nantinya akan diterima sebagai amal ibadah disisi Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. (RD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *