Andi Irfan, Winger Tiga Naga: Dipanggil Timnas Persiapan AFC U-19

Andi Irfan, Winger Tiga Naga Dipanggil Timnas Indonesia

FULLRIAU.COM, Pekanbaru — Winger As Abadi Tiga Naga, Andi Irfan kembali dipanggil Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 untuk persiapan AFC U-19 2020 yang direncakan akan berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan.

Hidayat, Manager Tiga Naga menuturkan pemanggilan Andi Irfan untuk membela skuad Garuda bukanlah kali pertama. Namun sebelumnya pada saat Timnas U-19 masih di tangan Fahri Husaini, Andi Irfan juga pernah dipanggil.

“Waktu persiapan AFF tahun lalu ikut Training Center (TC) juga sama coach Fahri, tapi karena cedera waktu ujicoba dengan Barito Putra dipulangkan, gak jadi ikut berangkat. Dan waktu coach Shin Tae-yong dipanggil lagi untuk seleksi, Alhamdulillah lolos dan masuk 5 besar di test fisik,” ungkap Hidayat. .

Kepada media, pria yang akrab disapa Daday ini menjelaskan anak asuhnya tersebut sebelumnya juga pernah mengikuti serangkaian program latihan di awal tahun ini. Termasuk juga pada saat TC di Jakarta dan juga di Thailand, termasuk juga TC melalui virtual pada saat Pandemi Covid-19 ini.

“Hanya piala AFF Juli tahun 2019 lalu Andi Irfan tidak ikut,” jelasnya.

Andi Hidayat sendiri adalah bibit muda potensial yang dimiliki oleh Tiga Naga dan juga sebagai aset berharga milik Indonesia, Andi Irfan juga bukan pemain baru di Tiga Naga.

Direkrut pada tahun 2017, Tiga Naga kepincut akan bakatnya pada saat Andi Irfan mengikuti seleksi Timnas U-16 dibawah tangan pelatih dingin Fahri Husaini. Namun pada saat itu Irfan gagal memperkuat Timnas U-16.

Setelah dipoles oleh Tiga Naga, pada tahun 2018 Irfan masuk Elitpro U-19 Bhayangkara dan menjadi top skor di Bhayangkara. Kemudian pada tahun 2019 Irfan kembali dipanggil TC Timnas U-19.

“Karena cidera tidak jadi berangkat piala AFF, pada saat fokus pemulihan masuk skuad Tiga Naga di Liga 3 Pra Nasional, hingga membantu Tiga Naga promosi ke liga 2,” jelasnya.

Dikarenakan telah gagal membela Timnas Indonesia dikarenakan cidera yang dimilikinya, Hidayat menaruh harapan besar agar pada tahun ini Andi Irfan dapat membela Skuad Garuda untuk AFC U-19 pada tahun ini.

“Semoga kali ini dapat mengikuti piala AFC hingga pelaksaan piala dunia U-20 dengan baik dan menjadi skuad inti,” pungkasnya. (FR)

sumber: cakaplah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *