Angkat Topi dan Beri Jempol Buat Anies

Anies Baswedan

AKTOR Ari Wibowo menggunggah foto tayangan TV, saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan untuk menutup sekolah di Ibu Kota selama dua pekan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

“Kali ini saya harus angkat topi dan kasih jempol sama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” unggah @ariwibowo_official, Sabtu (14/3/2020).

Ia memuji Anies yang berani mengambil tindakan tegas untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Berani ambil tindakan tegas. Sudah saatnya dan seharusnya begini. Covid-19 ini virus yang sangat serius. Mencoba untuk meremehkannya hanya akan membuat penyebaran virus ini makin tidak terkendalikan,” papar Ari.

Ia juga berharap pemerintah pusat sigap dan sudah mulai menyiapkan ribuan bahkan jutaan test-kit untuk disalurkan ke rumah sakit di seluruh Indonesia, bagi penderita dengan gejala-gejala virus tersebut.

Sehingga, penderita dapat segera di tes dan dianalisa hasilnya. Selain itu ia berharap di rumah sakit cukup tersedia ruangan-ruangan isolasi di RS.

Ari juga mengungkapkan jika China sudah tidak ada kasus Covid-19 baru, dan mereka bahkan mulai menutup rumah sakit yang dibangun secara dadakan untuk memerangi virus tersebut. Karena sudah tidak ada pasien baru, dan pasien lama sudah mulai banyak yang sembuh.

Saat ini, pemerintahan China juga membantu beberapa negara maju dan lainnya dengan jasa para ahli mereka dan peralatan medis.

“Bravo Pak Anies. Bravo pemerintahan China. Layak dicontoh,” kata Ari Wibowo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *