APBD Siak 2016 Disahkan Rp2,5 Trilliun

SYAMSUARSIAK — Sekitar pukul 10.25 WIB pada Jumat kemarin rapat paripurna pengesahan RAPBD Siak 2016 dimulai. Rapat ini mengalami pengunduran dari jadwal yang tercantum diundangan yakni dimulai pukul 09.00 Wib.

Dikesempatan itu, selain digelar sidang paripurna pengesahan RAPBD Siak 2016 juga paripurna mendengarkan pandangan Pansus B tentang pengusulan tiga Ranperda Siak oleh pemerindah daerah tahun 2015.

Parpurna pengesahan RAPBD Siak 2016 ini disebut menoreh sejarah baru didunia perpolitikan di dalam Gedung parlemen Siak, pasalnya sidang yang langsung dipimpin Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan SE ini diwarnai intrupsi oleh anggota dewan. Bahkan sempat juga muncul dari salah seorang anggota dewan terhormat, Masri usulan untuk dilakukan poting.

Intrupsi yang lain seperti disampaikan Syamsurizal SAg MSi, Fairus, Zulfi, dan Muhtaram. Akibat tidak diakomodirnya saran yang disampaikan, salah seorang anggota DPRD Siak, Syamsurizal SAg MSi Walk Out (W0) dari sidang.

Meskipun sidang paripurna berjalan cukup a lot,bahkan Kepala Bappeda Siak, mesti juga turun untuk menyampaikan keterangan di sidang terhormat tersebut, namun sidang paripurna RAPBD Siak 2016 bisa tetap dilanjutkan sesuai aturan yang berlaku dan akhirnya disyahkan RAPBD Siak 2016 menjadi APBD Siak 2016 sebesar Rp 2,5 Trilliun.

Menanggapi hal tersebut Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi yang juga hadir pada sidang paripurna saat dimintai keterangan usai sidang mengatakan bahwa hal itu hal biasa terjadi di gedung di DPRD. Dan itu sebagai pertanda adanya stuasi demokratis. “Itulah bumbu demokrasi, jika tdak ada tentu tak enak pula,” ujarnya seraya berlalu. (Rel)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *