APBD Siak Rp2,5 T Selesai di Evaluasi Provinsi

18-ft rel Penandatanganan berita acara pengesahan APBD Siak 2016 (rel)SIAK — APBD Kabupaten Siak tahun 2016 sebesar Rp 2,5 triliun yang telah disahkan oleh DPRD Kabupaten Siak pada  Desember 2015 lalu, secara langsung di kirim ke Provinsi Riau untuk di evaluasi. Saat ini selesai dilakukan oleh Provinsi Riau tinggal di kirim ke daerah lagi. Hal tersebut diakui Sekdakab Siak, Drs TS Hamzah Msi saat di tanya wartawan kemarin di siak.

Dikatakanya,APBD Kabupaten Siak yang di evaluasi oleh Provinsi Riau saat ini sudah selesai dilakukan dan kini tinggal di kirimkan ke daerah lagi.Lebih lanjut Sekda mengatakan memang serangkai proses terhadap anggaran tahun 2016. ”Kita sudah berjalan sesuai dengan prosedur ,dari pengesahan dan kemudian dinaikan ke Provinsi hanya beberapa hari disana selesai dilakukan evaluasi,” ungkapnya.

Dia juga minta kepada seluruh seluruh kegiatan tahun anggaran 2015 tuntas secara total di lakukan masing masing SKPD dan di minta kepada seluruh SKPD yang ada dilingkungan pemerintah daerah sagar bisa mengansur mempersiapkan administrasi untuk penggunaan anggaran Tahun 2016.

”Kita berharap pengunaan dana tahun 2016 ini bisa lebih cepat dan tepat sasaran dan seluruh kegiaran roda pembangunan bisa berjalan dengan cepat sebagai mana yang di harapkan,” sebutnya.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Siak dari Partai Golkar, Masri SH berharap Pemerintah Kabupaten Siak bisa mengunakan anggaran tahun 2016 tepat waktu sehingga akhir tahun nantinya tidak ada kegiatan yang tidak selesai di kerjakan.Dia juga mengingatkan, kepada Pemerintah Kabupaten Siak agar tidak merubah isi anggaran APBD yang telah di sahkan oleh dewan,jika ada perubahan harus melalui prosedur dan atauran yang berlaku.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *