APBMI Riau Gelar Diklat Kompetensi SDM PBM

Aktifitas bongkar muat di pelabuhan kota Dumai (Foto : Agus Triadi)DUMAI– Gunakan meningkatkan SDM Perusahanan Bongkar Muat (PBM) maka Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DPW Riau akan mengelar uji kompetensi tingkat nasional di Hotel Swiss Bellin Pekanbaru, 9 -14 Maret.

“Peserta dibatasi hanya 80 orang diikuti PBM se Indoensia. Kegiatan ini bersertifikat nasional langsung dikeluarkan oleh badan pengembagan sumberdaya manusia Kementerian Perhubungan Dirjen Laut RI” ungkap Ketua DPW APBMI Riau Jony Ahmad Maizainur didampingi Ketua Panitia Diklat Pengembang SDM Kompetensi PBM Ir H Yusrizal MM.

Dipercayanya DPW APBMI Riau menjadi tuan rumah kata Jony merupakan sebuah penghargaan luar biasa. Apalagi ini uji kompetensi angkatan ketiga digelar oleh APBMi tingkat nasional.

“Pertama di Surabaya, kedua di Banjarmasin dan Ketiga di Riau, tepatnya di Pekanbaru. Penyelenggaraanya tidak setiap tahun tapi sesuai kebutuhan” jelasnya.

Tujuan kompetesi hasil kerjasama APBMi dengan Kementerian Perhubungan RI ini adalah upaya menjadikan perusahaan bongkar muat yang profesional maka PBM harus memiliki kompetensi agar bisa bersaing dengan lebih profesional.

“Juga dalam rangka menghidupakan masyarakat ekonomi asia dengan pemateri dari Kementerian Perhubungan RI“ sebutanya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *