APOPASAL! SIDANG MKD Ditunda 7 Hari Kedepan

Kantor_DPRD_DumaiDUMAI  – Koalisi Rakyat Dumai (KRD) dan Organisasi Pemuda KNPI berkumpul diruangan sidang Cempak Gedung DPRD terkait pelaksanaan Sidang Badan kehormatan Dewan (MKD) Dumai yang membahas mengenai dugaan pelanggaran kode etik ketua DPRD Kota Dumai. Hal itu terpaksa ditunda. Pasalnya Ketua DPRD sebagai terlapor tidak hadir pada sidang yang digelar diruangan Cempaka kantor DPRD Dumai, Rabu (30/3) kemarin.
Sidang tersebut merupakan sidang pertama untuk membahas dugaan pelanggaran kode etik ketua DPRD Dumai yang dilaporkan oleh Koalisi Rakyat Dumai.
”Hari ini kami Badan Kehormatan Dewan (BK) DPRD Kota Dumai telah menganggendakan sidang kode etik yang diduga diakukan ketua DPRD, namun terpaksa ditunda alias batal.” ujar Ketua BK DPRD Kota Dumai, Johannes, Rabu (30/3) kepada awak media.
Anggota DPRD Dumai yang bertugas di komisi III itu mengatakan digelarnya sidang MKD ini dengan tujuan agar permasalahan mengenai dugaan pelanggaran kode etik ini bisa selesai dari opini-opini yang beredar. ”Makanya kami laksanakan sidang ini, supaya semuanya bisa selesai,kami dari BK berharap permasalah ini dapat segera selsai, dengan arti saat sidang ada semuanya, baik itu dari terlapor, pelapor dan saksi,” jelasnya.
Sementara perwakilan dari Koalisi Rakyat Dumai, Agus Budianto mengatakan pihaknya tetap akan mengawal permasalahan ini. Pihaknya sebagai pelapor tentunya akan menunggu aturan yang ada. ”Karena ditunda ini, kami akan lihat pekan depan lagi, seperti apa tindakan dari BK, tadi katanya sidang akan gelar lagi pekan depan, kami hormati aturan yang ada, tapi tentunya kami juga ingin permasalahan ini segera selesai, dan BK tidak menjelaskan apa alasan Ketua DPRD tidak datang pada hari ini,” ujarnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *