Asmawi Syam, CEO BRI Bersabuk Hitam

asmaw i briCEO Bank BRI Asmawi Syam ternyata seorang karateka pemegang sabuk hitam. Direktur Utama Bank BRI terpilih dalam RUPS BRI Maret 2015 ini, mendapat kehormatan kenaikan tingkat menjadi Sabuk Hitam Dan VI dari Pengurus Besar Institut Karate-Do Nasional (PB Inkanas) di Jakarta Convention Center.

Penghargaan atas prestasi tertinggi bagi atlet karate ini disematkan oleh Ketua Harian PB Inkanas yang juga Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Irjen Condro Kirono. Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia (PB FORKI) Jenderal Gatot Nurmantyo yang merupakan Panglima TNI juga hadir dalam upacara penyematan. “Yang membanggakan, kenaikan tingkat ini bukan jatuh dari langit. Pemberian sabuk hitam Dan VI dari Inkanas ini harus melalui pengujian bahwa saya benar-benar layak menerimanya,” kata Asmawi.

asmai2Asmawi memulai aktivitas sebagai seorang karateka secara intens ketika ia menimba ilmu di Universitas Hasanuddin Makassar. Tak hanya menjadi atlet berprestasi, Asmawi juga menjadi inspirator bagi lahirnya karateka-karateka baru di kalangan mahasiswa, salah satunya melalui Karate Goes to Kampus yang dirintisnya waktu itu. Dari sini organisasi karate di kalangan mahasiswa berkembang, pada akhirnya menorehkan prestasi di tingkat lokal maupun nasional. (tpc/*FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *