ATUK Annas Maamun Sudah Kembali ke Riau. Hari Ini, Dikabarkan Pulang ke Bagansiapiapi

Mantan Gubernur Riau Annas Maamun saat ini sudah kembali ke Riau.

FULLRIAU.COM, PEKANBARU – Pasca bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Senin (21/9/2020) lalu, mantan Gubernur Riau Annas Maamun saat ini sudah kembali ke Riau.

Informasi yang diperoleh saat ini Annas Maamun berada di Pekanbaru. Dalam beberapa foto yang beredar, Annas Maamun beberapa kali terlihat menerima tamu di rumah.

Keberadaan Annas Maamun di Pekanbaru tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Riau, Ikhsan, yang berkunjung dan bersilaturahmi dengan Annas Maamun.

“Iya, (pertemuan itu) di Pekanbaru. Beliau di Pekanbaru,” kata Ikhsan.

Disinggung mengenai apakah Annas Maamun juga akan kembali ke kampung halamannya di Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Ikhsan mengatakan bahwa informasi yang ia dapatkan Annas Maamun ke Rokan Hilir hari ini.

“Infonya hari ini di Rokan Hilir,” ungkapnya Ikhsan singkat.

Untuk diketahui Annas Maamun ditangkap dan ditahan KPK terkait kasus suap. Mantan Ketua Golkar Riau itu menerima suap sebesar Rp3 miliar dari PT Duta Palma melalui Gulat Medali Emas Manurung. Suap bertujuan agar anak anak perusahaan PT Darmex Agro di Kabupaten Inhu, seperti PT Palma Satu, PT Banyu Bening Utama, PT Panca Agro Lestari dan PT Seberida Subur dimasukkan atau diakomodir dalam usulan perubahan RTRW Riau 2014.

Annas Maamun divonis enam tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada 2015 karena terbukti menerima duit terkait alih fungsi lahan untuk perkebunan sawit. Hukuman itu ditambah oleh MA menjadi 7 tahun penjara. (FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *