Bahas Tren Belanja Online, Pelaku Bisnis E-Commerce Kumpul

pelaku-bisnis-e-commerce-kumpul-bahas-tren-belanja-online-eenoaqdogyJAKARTA – Untuk kali pertama konferensi dan pameran perusahaan dagang yang berbasis ecommerce digelar di Jakarta. Acara ini akan digelar selama dua hari untuk mempertemukan pelaku bisnis, logistik dan merealisasikan kebutuhan eCommerce secara menyeluruh.

Acara yang bertajuk e2eCommerce ini menyuguhkan solusi end-to-end untuk eCommerce dengan mendatangkan pembicara dari regional maupun lokal dalam konferensi. Acara ini digagas karena perkembangan pasar dan wawasan industri tren dan pesatnya penetrasi dalam belanja online serta antisipasi dalam perubahan perundang-undangan yang mempercepat pembangunan industri ecommerce.

“Berdasarkan perkembangan pasar dan wawasan industri trend, kami mengantisipasi dengan pertumbuhan populasi kelas menengah di Indonesia, pesatnya penetrasi dalam belanja online dan antisipasi dalam perubahan perundang-undangan yang mempercepat perkembangan dalam pembangunan industri ecommerce. Dengan pengalaman dan keberhasilan dari pameran Last Mile Fulfilment Asia di Singapura memberi keyakinan dalam penyelenggaraan acara ini di Indonesia dalam mendorong dan membangun kemampuan industri ecommerce Indonesia melalui pembicara dan penampilan inovasi dari pelaku dan pakar dari industri,” terang Aloysius Arlando, CEO SingEx Holdings.

Acara ini menargetkan 1.500 pengunjung, 350 delegasi konferensi, 50 peserta pameran dan 40 pembicara di antaranya berasal dari perusahaan lokal dan regional seperti Pos Indonesia, aCommerce Indonesia, JNE, CBN Cloud dan lain sebagainya. Pameran diikuti perusahaan sari pemasaran digital, analisis big data hingga solusi pembayaran.

Acara ini juga dibuka langsung oleh Staf Khusus Kemenkominfo Lis Sutjiati, Chairman Asperindo dan idea. Lis mengharapkan acara semacam ini dapat membantu program Pemerintah untuk mempercepat pertumbuhan ekosistem ecommerce di Tanah Air.

(ahl)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *