BALO! Status Tanah Kantor Bupati Tak Jelas

kantor bupati bengkalis2BENGKALIS– Ternyata,  Kantor Bupati Bengkalis yang berdiri megah di jalan Ahmad Yani Bengkalis, dibangun pada lahan atau tanah yang belum jelas. Sampai saa ini tanah tersebuta belum mengantongi Sertifikat dari BPN.

Hal itu terungkap saat sejumlah wartawan menyambangi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bengkalis,  Subiakto di ruang kerjanya, Selasa (11/10) kemarin. Kepada sejumlah wartawan, Subiakto mengaku kalau Pemkab Bengkalis belum mengurus administrasinya untuk bisa dikeluarkan sertifikat tanah Kantor Bupati.

“Yang saya ketahui, memang belum ada dari pihak Pemkab Bengkalis yang mengurus sertifikat tanah yang saat ini berdiri Kantor Bupati itu. Untuk itu, kepada Pemkab melalui bagian terkait agar segera mengurus surat tanah tersebut, biar jelas status tanahnya,” terang Subiakto.

Karena belum diurus atau belum mengantongi sertifikat, maka status tanah tersebut belum bisa dimasukkan sebagai atau menjadi aset negara.”Jadi kalau tanah yang dari puluhan tahun hingga sampai saat ini belum juga diurus sertifikatnya, maka tanah tersebut, belum masuk menjadi aset negara, “tambah Subiakto.

Dulu, sepengetahuan dirinya, bahwa tanah yang kini dibangun kantor Bupati tersebut adalah lapangan bola,”Kita menghimbau pada pihak terkait, untuk segera mengurus ke BPN, agar bisa jelas status lokasi tanah yang didirikan kantor Bupati tersebut‎, ” harap anak watan Selatbaru ini. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *