Banjir Mulai Surut, Warga Diserang Gatal-Gatal

DUMAI– Banjir yang melanda Kota Dumai, Rabu (25/1) telah mulai surut. Namun, dengan surut air akibat hujan beruntun itu masyarakat mulai terserang gatal-gatal, sebab kualitas air banjir sudah tidak sehat.

Dimana, banjir yang menggenang Kota Madani dan Makmur ini berlangsung selama dua hari belakangan juga menggenangi sejumlah kediaman warga seperti di Jalan Dock Yard, Dumai Barat dan Sungai Teras, Dumai Selatan yang ikut terserang gatal-gatal akibat banjir yang menggenangi kediaman mereka.

“Hari ini (Rabu, red) hari ketiga rumah kami tegenang banjir, dan kami telah mulai diserang gatal-gatal terutama pada bagian kaki yang tegenang air banjir,” ujar Yanti (20) salah seorang warga Kelurahan STDI, Kecamatan Dumai Barat, Rabu (25/1).

Diceritakannya, gatal-gatal telah mulai menyerang keluarga dihari kedua banjir yang menyelimuti kediaman mereka. Sebab menurutnya air banjir telah bercampur dengan kotoran yang dapat menimbulkan penyakit seperti gatal-gatal.

Banjir yang menggenangi kediaman mereka selama berhari-hari kata wanita bertubuh gempal itu, dikarenakan tidak mengalir drainase, bahkan drainase dikediamannya ikut tergenang air banjir.

“Kalau mengalir dengan baik, setidaknya air mengalir dan tidak akan tergenang selama berhari-hari,” tuturnya.

Selain gatal-gatal lanjutnya menceritakan, perabotan rumah tangga mereka juga ikut menjadi rusak imbas dari banjir yang menggenangkan kediaman mereka.

“Untuk itu, kita berharap kepada bapak-bapak diatas sana, agar memperhatikan permasalah banjir ini, karena kita sudah 3 hari digenangi banjir,” harapnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *