Bank Riau Kepri Buka Cabang di Jakarta

imagesPEKANBARU- PT Bank Riau Kepri berencana mengembangkan pelayanan dengan membuka cabang di Jakarta pada 2016 dengan tetap fokus pada pembiayaan usaha kecil, menengah, dan mikro

“Rencana pembukaan kantor cabang di Jakarta sedang dalam tahap proses. Target Bank Riau Kepri untuk membuka kantor cabang di Jakarta adalah semester pertama tahun 2016,” kata Humas BRK Winopri di Pekanbaru, Kamis.

Winopri mengatakan, langkah Bank Riau Kepri ditunggu oleh masyarakat Riau yang berdomisili di Jakarta.

010216101134_bank-riau-kepri-kini-tumbuh-modern-irvandi-gustari“Jakarta itu ibu kota, pusat pemerintahan, pusat bisnis dan pusat ekonomi. Jadi artinya banyak nasabah-nasabah kita yang juga ada di Jakarta dan bagaimanapun masyarakat Riau yang ada di Jakarta minimal terwakili oleh kantor cabang yang ada di Jakarta,” kata Winopri.

Selain itu, lanjut dia, hal yang membuat Bank Riau Kepri membuka kantor cabang di Jakarta adalah hasil survei yang menunjukkan banyaknya masyarakat dan beberapa tokoh Riau yang berdomisili di Jakarta menginginkan agar adanya pembukaan kantor cabang Bank Riau Kepri di Jakarta.

Bank Riau Kepri, kata dia, tetap akan mengutamakan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk pembukaan kantor cabang di Jakarta.

“Jadi untuk di tahun 2016 ini kita ke UMKM, jadi di Jakarta masih dititikberatkan di UMKM yang ada di Jakarta dan pelaku-pelaku bisnis lainnya, tetapi tidak tertutup kemungkinan untuk sektor-sektor yang lain juga,” kata Winopri.

Sampai saat ini, kata Winopri jumlah anggaran yang akan digunakan untuk pembukaan kantor cabang di Jakarta belum dihitung. Tetapi dalam prosesnya Bank Riau Kepri telah menyewa gedung untuk pembukaan kantor cabang di Jakarta. (*ant/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *