Banpres BPUM dan Pelaku UMKM, Bagi Penerima Program Tambahan Ini Simak Cara Daftarnya

FULLRIAU.COM – Program bantuan tambahan bagi penerima Banpres BPUM dan Pelaku UMKM di Indonesia bernama Edukukm telah diluncurkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

Setelah memberikan bantuan BLT UMKM 2,4 menyasar pelaku UMKM yang merupakan program bantuan dari pemerintah pusat sebagai upaya pemulihan ekonomi dan sebagai tambahan modal kerja bagi para pengusaha mikro saat pandemi Covid-19.

Kementerian Koperasi dan UKM meluncurkan Edukukm.id sebagai pelatihan e-Learning gratis dari Kemenkop UKM. Pelatihan online ini diadakan dalam rangka setahun pemerintahan Presiden Jokowi Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pelatihan e-Learning gratis adalah program pelatihan secara daring di masa pandemi Covid-19 untuk para pelaku Koperasi dan UMKM di Indonesia.

Sejak awal pandemi, KemenkopUKM telah tanggap untuk membantu para pengusaha UMKM yang usahanya mulai terdampak pandemic Covid-19.

Program Edukukm.id diluncurkan untuk memberikan pelatihan dan membuka akses pasar agar usaha pengusaha KUMKM tetap bisa bertahan menghadapi tantangan yang ada.

Selain pelatihan dan membuka akses pasar secara daring, Edukukm.id juga menghadirkan mentor dan tutor yang profesional di bidangnya untuk mendampingi perkembangan usaha UMKM.

Di dalam e-Learning terdapat beberapa program kelas yaitu kelas online, kelas mandiri, video, dan program adik dan kakak asuh.

Untuk bisa mendapatkan pelatihan online Edukukm.id, caranya cukup mudah, yaitu:

Akses website Edukukm.id lewat link https://edukukm.id/
Kemudian pilih menu daftar
Sebelum melakukan pembelajaran pada e-Learning KUKM, peserta harus membuat akun atau registrasi dahulu dengan memilih tombol “Daftar”.

Isi form registrasi
Setelah memilih menu “Daftar” maka akan tampil form registrasi. Peserta harus mengisi dan melengkapi form tersebut. Jika registrasi berhasil akan muncul tampilan pemberitahuan Registrasi Sukses.

Verifikasi Akun
Setelah registrasi berhasil, peserta harus memverifikasi akun terlebih dahulu sebelum masuk ke sistem. Verifikasi dapat dilakukan melalui dua cara yaitu via Whatsapp atau Email.

Masuk/Login ke Sistem
Setelah verifikasi sukses, peserta dapat login ke sistem dengan mengisi email dan password yang telah diberikan di pesan Whatsapp atau Email.***

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *