Beasiswa S-2 dan S-3 di Jerman, Mau?

beasiswa-s-2-dan-s-3-di-jerman-mau-OESEmcLxvbJAKARTA – Berminat melanjutkan pendidikan ke Jerman dalam waktu dekat? Jika ya, cobalah beasiswa pascasarjana dari Heinrich Böll Foundation. Kamu bisa mulai mendaftar pada 20 Januari 2016 secara online.

Beasiswa ini dialokasikan untuk 1.000 mahasiswa internasional. Para pelamar bisa memanfaatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di berbagai kampus dan jurusan.

Penerima beasiswa akan mendapatkan tunjangan biaya hidup 750 euro per bulan atau sekira Rp11,2 juta (Rp15.100 per euro), selain itu juga ada tunjangan pribadi bagi mahasiswa S-2. Sementara bagi mahasiswa S-3, besaran tunjangan yang didapat adalah 1.000 euro (Rp15,1 juta) dan beberapa tunjangan pribadi lainnya.

Namun, beasiswa ini tidak mencangkup biaya kuliah. Sehingga pelamar yang harus mencari dana tambahan lainnya untuk bisa menutupi kebutuhan tersebut.

Syarat pelamar beasiswa program magister adalah memiliki gelar sarjana serta memiliki pemahaman bahasa Jerman. Pendaftaran bisa dilakukan sebelum memulai program master atau kapan saja hingga akhir semester pertama.

Pelamar program doktoral harus lebih dulu diterima di salah satu institusi perguruan tinggi Jerman, serta memiliki proyek yang berkaitan dengan wilayah kerja dari Heinrich Böll Foundation. Fokus program selama studi S-3 adalah “Transformation Research”.

Pendaftaran akan dibuka sampai 1 Maret 2016. Jadi jilka kamu berminat untuk mendaftar, segera persiapkan diri. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa cek di website Heinrich Böll Foundationatau www.boell.de/scholarships.(rfa/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *