BEGITU! Disdik Hanya Romendasi 10 Anak Tempatan

siswa baruDUMAI–Terkait adanya keluhan yang dialami warga kelurahan Dumai Kota merupakan ketua penyandang cacat Saiful Bakri karena anaknya ditolak bersekolah di SMPN 1 Dumai Jalan Patimura dan SMPN 14 Tanjung Palas.

Menanggapi itu,Lurah Dumai Kota Agus Gunawan membantah keras jika pihak kelurahan dianggap tidak berusaha keras dalam memasukkan anak Tempatan bersekolah di SMPN 1 Dumai. Pasalnya, pihak kelurahan bersama dengan LPMK serta RT setempat sudah berusaha keras mengusulkan sebanyak 29 anak Tempatan masuk kesekolah SMPN 1 Dumai,namun setelah bertemu dengan Dinas Pendidikan hanya 10 anak Tempatan yang direkomendasi.

Kata dia ,untuk mendapatkan rekomendasi Dinas tersebutpun sangat sulit butuh perjuangan ,bayangkan butuh waktu 2 bulan kita menunggu kepastian dan bolak balik ke Dinas hasilnya hanya 10 anak yang direkomendasi Dinas masuk ke sekolah SMP N 1 DUMAI itu.,” Awalnya, Dinas hanya merekomendasi 5 anak saja,keputusan itu sempat kita tolak sehingga jumlahnya ditambah jadi 10 orang”,sebutnya

Disamping rekomendasi,Dinas juga memberi beberapa persyaratan diantaranya hanya diprioritaskan untuk anak lingkungan sekitar sekolah saja ,ditambah nilai anak tersebut wajib memenuhi standar kelulusan untuk anak Tempatan terendah 68.00 dengan tujuan agar tetap menjaga kualitas atau mutu sekolah tersebut.

Dari persyaratan itu,kitapun melakukan penyeleksian dari 29 anak yang diusulkan tadi termasuk didalamnya anak Saiful Bakri tersebut alhasil nilai anak Saiful Bakri ternyata tidak mencukupi nilai terendah yang diminta yakni 54,83 dan dia bukan warga lingkungan sekolah juga.

Artinya pihak kelurahan bersama LPMK dan RT sudah berusaha semaksimal mungkin agar anak Tempatan khusus kelurahan Dumai Kota lulus semua bersekolah di SMPN 1 Dumai namun apalah daya semua wajib melalui prosedur yang ditentukan pula.

Menurut Lurah,dalam hal ini tidak ada diskriminasi yang kita lakukan khususnya bagi keluarga tak mampu ,sebaliknya anak ketua RT saja juga tidak bisa masuk karena tak memenuhi standar.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *