Berakhir 2021, Pemkab Inginkan Blok CPP Kembali Dikelola BOB PT BSP Pertamina

syamsuar-siakSIAK — Pemerintah Kabupaten Siak tetap berkeinginan untuk pengelolaan ladang minyak block CPP tersebut oleh pemerintah daerah bersama Pertamina atau dengan nama lain BOB PT BSP Pertamina Hulu.

Apalagi, sesuai dengan masa kontraksnya Blok CPP akan habis masa kontraknya pada 2021 nanti. Untuk mewujudkan langkah tersebut saat ini sedang dilakukan langkah-langkah penyusunan pengajuan keinginan dimaksud.

Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi saat dimintai keterangannya disela-sela kegiatannya menyambut dan mendampingi menteri ESDM RI Ijonan di Minas kemarin menyampaikan tekad dan keinginan dirinya untuk bisa Blok CPP kemabli dikelola oleh daerah.

“Sebenarnya masa kontraknya masih lama habisnya yaitu pada 2021 nanti. Meskipun demikian jauh-jauh hari telah kita persiapkan untuk pengajuan dimaksud. Sesuai aturan mainnya dua tahun menjelang habis masa kontrak mesti sudah diajukan,” jelas Syamsuar.

Ditambahkannya, saat ini tentu sedang dipersiapkan sedini mungkin segala sesuatunya untuk pengajuan pengelolaan kembali Blok CPP tersebut.

Adanya itikad tersebut mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Siak. Karena langkah itu tentu sangat bagus untuk mengenyewantahkan semangat daerah dan menuunjukan kemampuannya dalam mengelola blok minyak. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *