Beri Bonus 17 Qori dan Qoriah Terbaik, Juara I Diumrohkan

bklss2BENGKALIS- Sebanyak 17 qori dan qoriah Kabupaten Bengkalis yang berprestasi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXXIV tingkat Provinsi Riau tahun 2015 yang dilaksanakan di Kabupaten Siak, mendapatkan reward dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dengan total bonus Rp. 164.000,000.

Disamping itu, kepada delapan peserta yang meraih juara I pada MTQ Riau tahun ini, di tahun 2016 mendatang, akan diberangkatkan Umroh ke tanah Suci Mekkah. Hal ini dilakukan juga sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas prestasi gemilang yang diperoleh qori dan qoriah.

Sementara bagi peserta yang belum berprestasi, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga membersiapkan biaya sagu hati sebanyak Rp 10.000.000 kepada 20 qari dan qoriah Kabupaten Bengkalis lainnya.

Bonus berprestasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tersebut secara simbolis dibagikan langsung oleh Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie, di halaman kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Jalan HR Soebrantas, Kamis malam (17/12).

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat dan tahniah kepada para peserta yang telah mengukir prestasi gemilang pada perhelatan MTQ ke-34 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak tahun 2015 kemarin,” ujar Ahmad Syah, saat memberikan sambutan.

Ahmad Syah juga berpesan, kepada para peserta yang belum mampu mengukir prestasi di ajang MTQ ke-35 tingkat Provinsi Riau tahun 2015 di Kabupaten Siak, agar jangan putus asa.

“Karena kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. terus lah belajar mendalami dan menghayati ilmu al-quran. Insya Allah dengan kerja keras, anak-anakku semua akan mampu memperoleh prestasi gemilang di masa mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian  LPTQ Bengkalis, H Arianto dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis atas kepedulian dan dukungan yang diberikan selama ini.

“Karena Pemerintah Kabupaten Bengkalis, maupun Penjabat Bupati Bengkalis, sudah sangat banyak memberikan motivasi dan perhatian yang luar biasa kepada para peserta dan LPTQ Kabupaten Bengkalis. Kami sanga-sangat berterima kasih atas hal ini,” sebut Arianto saat memberikan sambutan.

Ketua Harian LPTQ dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa 14 Qori dan Qoriah berprestasi yang memperoleh bonus dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terdiri dari delapan peserta peraih juara I, dua peraih juara II, tiga peserta perah juara III, satu peserta peraih harapan I dan 3 peserta peraih harapan II.

Bagi peserta yang meraih juara I, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan bonus kepada masing-masing Qori sebesar Rp 15.000.000. Sedangkan peraih juara II, Rp 10.000,000, juara III sebanyak Rp. 5.000.000. Sementara itu, untuk qari dan qoriah yang berhasil meraih harapan I, bonus yang diberikan sebesar Rp. 3.000.000 dan harapan II Rp. 2.000.000. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *