Bersihkan Lahan, Anuar Temukan Tengkorak Dalam Guci

mayat1SINABOI — Warga masyarakat Kepenghuluan Darussalam, kecamatan Sinaboi pada Sabtu (13/8) kemarin digegerkan dengan ditemukannya tengkorak manusia yang tersimpan didalam sebuah guci.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, Ahad (14/8) kemarin menyebutkan, bahwa guci berisikan tengkorak tersebut ditemukan oleh Anuar (30) warga RT 04 RW 01 Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi.

Penemuan tersebut berawal pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 17.00 wib kemarin ketika dirinya sedang membersihkan lahan miliknya yang rencananya akan ditanami padi.

Namun disaat itu tiba-tiba dirinya melihat ada sebuah guci antik yang tergeletak didalam kebunnya. Karena penasaran selanjutnya dirinya mendekati dan memeriksa guci tersebut. Namun alangkah kagetnya petani ini karena didalam guci ada tengkorak kepala manusia.

Melihat hal itu kemudian Anuar langsung melaporkan kepada Suwarno sebagai ketus RT 04 kepenghuluan Darussalam. Atas laporan tersebut juga kemudian diteruskan kepada Sekdes Darussalam dan juga aparat kepolisian.

Selanjutnya pada Ahad (14/8) Sekdes Darussalam bersama aparat kepolisian dan warga masyarakat langsung melakukan pengecekan di TKP. Selain itu petugas kepolisian juga melakukan penyelidikan.

Menurut cerita masyarakat, bahwa daerah tersebut merupakan bekas wily dan perkampungan masyarakat Tionghoa. Dan berdasarkan Kesepakatan masyarakat sekitar dan tokoh suku Tionghoa bahwa penemuan tengkorak dan tulang belulang tersebut di pindahkan ke kuburan masyarakat Tionghoa yang berada di Kepenghuluan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kasubag Humas Polres Rohil, Aiptu Yusran Pangeran Chery kemarin membenarkan adanya penemuan tengkorak manusia tersebut.

” Sesuai dengan kesepakatan masyarakat, bahwa tengkorak tersebut dipindahkan ke kuburan masyarakat Tionghoa di Sinaboi. Sementara itu kasusnya tetap diselidiki aparat kepolisian,” jelas Chery. (*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *