BIDEN CETAK REKOR! Bahkan Kalahkan Suara Populer Barack Obama

FULLRIAU.COM – Perolehan suara Capres Partai Demokrat Joe Biden hingga saat ini telah melampaui rekor perolehan suara populer yang pernah diraih Barack Obama saat memenangkan Pilpres AS lalu.

Dilansir Fox News, Kamis 5 November 2020 mengungkapkan, perolehan suara Joe Biden saat ini sebesar 72.062.571 suara atau 50,4 persen.

Sedangkan Donald Trump masih meraup 68.595.647 atau 48 persen.

Angka ini tentunya masih akan terus bertambah mengingat penghitungan suara masih berlangsung di sejumlah negara bagian.

Jika bandingkan dengan perolehan suara Donald Trump saat memenangkan Pilpres AS 2016 melawan Hillary Clinton, angka ini jauh lebih tinggi.

Seperti dilaporkan New York Times, saat itu Trump meraih 62.985.106 suara atau 45.9 persen. Pesaing Trump, Hillary Clinton meraup 65.853.625 suara atau 48,0 persen.

Kala itu Donald Trump tetap menang karena unggul dalam jumlah electoral votes.

Namun, pada Pilpres AS 2020 ini tampaknya Trump kalah telak oleh Biden.

Tim kampanye Capres Donald Trump malah meminta pengadilan untuk menghentikan penghitungan suara di Pennsylvania.

Menurut mereka, hal ini dilakukan setelah langkah serupa dilakukan terhadap negara-negara bagian penting Michigan dan Wisconsin.

Tim kampanye Trump menuduh pejabat-pejabat pemilihan melarang “pengamat” untuk mendekati penghitungan suara di Pennsylvania.

“Kami juga menuntut untuk menghentikan sementara penghitungan sampai ada transparansi yang berarti,” kata wakil manajer kampanye Justin Clark dalam sebuah pernyataan seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis 5 November 2020.***

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *