Bikin Tercengang! Perbandingan Foto Bumi di 1972 dan 2017

WASHINGTON DC — The National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) merekam gambar penampakan Bumi pada 1972 hingga 2017. Foto-foto tersebut bisa memperlihatkan perbedaaan kondisi bumi tahun 1972 hingga 2017.

Foto-foto hasil jepretan satletis NOAA dan NASA ini dirangkum laman Indy 100. Dalam ulasannya, Indy 100 menyebut foto-foto tersebut akan membuat orang yang melihat tercengang.

Memang, dengan meningkatnya aktivitas manusia bakal berimbas dengan kondisi Bumi saat ini. Berdasarkan dua gambar yang dirilis NOAA itu, diperlihatkan perbedaan penampakan Bumi pada 1972 dengan 2017.

NOAA merilis gambar Bumi yang disebut Blue Marble. Foto Bumi tersebut diambil oleh Apollo 17 pada 7 Desember 1972. Foto diambil dari satelit yang dirancang untuk pengambilan foto dengan definisi yang tinggi setiap 5 menit.

Sedangkan foto terkini Bumi, yang disebut “Blue Marble”, diambil NOAA dengan satelit GOES-16 pada 15 Januari 2017.

“Salah satu dari peneliti GOES 16 kami coba membandingkan gambar itu, dan hal tersebut membuat kami tertarik,” ungkap Direktur Bagian Satelit dan Pelayanan Informasi NOAA Stephen Volz.

Sementara pada gambar yang baru, Bumi terlihat lebih detail. Gambar Bumi pada 2017 menunjukkan kemajuan teknologi yang semakin parah. “Tekologi yang mengalir begitu deras di angkasa diprediksi memperparah cuaca di Bumi,” tutupnya.

(ahl/okz)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *