BKD Segera Umumkan Hasil Validasi Honorer

honorer menangisDUMAI— Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Dumai segera mengumumkan hasil verifikasi tenaga honorer dilingkup pemerintah. Hal itu disampaikan Kepala BKD Dumai, Sepranef Syamsir ketika dikofirmasi media.

“Hasil verifikasi tenaga honorer dilingkup Pemerintah rencanya akan kita umumkan pekan depan.Namun sebelumnya hasil verifikasi akan kita sampaikan terlebih dahulu kepada walikota “,sebutnya

Dijelaskan Sepranef, tim sudah selesai melakukan verifikasi pada Jumat (9/9) pekan lalu. Saat ini tim tengah merekap data seluruh tenaga honorer, jika tidak ada halangan pekan depan akan kita umumkan hasilnya.

Olehkarena itu,untuk sementara saya belum dapat memastikan apakah tim menemukan data honorer fiktif atau tidak di SKPD belum,jika pun ada tentu kita akan laporkan hal ini ke pimpinan.

Untuk diketahui ,tim yang dibentuk merupakan tim gabungan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat dan instansi terkait lainnya. Ada 10 tim yang dibentuk untuk melakukan verifikasi. Selain meakukan evaluasi, tim juga memeriksa keakuratan data tenaga honorer yang bekerja dimasing-masing SKPD dilingkup Pemerintah Kota Dumai.

Tim terpadu kita turunkan untuk memeriksa tenaga honorer yang bekerja di 199 Unit Kerja dilingkup Pemerintah Kota Dumai. “Evaluasi dan verifikasi data honorer ini merupakan intruksi pimpinan (walikota).” Sebutnya

Verifikasi ini dilakukan secara ketat, semua data dari SKPD akan kita cocokkan dengan data yang ada di BKD, termasuk memeriksa absensi para tenaga honorer, wawancara terhadap tenaga honorer dimasing-masing SKPD, memeriksa SK pengangkatan tenaga honorer dan semua dokumen pendukung lainnya tidak luput dari pemeriksaan.“Yang pasti evaluasi ini bertujuan mengantisipasi adanya data honorer Fiktif.” Pungkasnya.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *