BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Segera Cair, Ini Kata Ibu Menteri

COM- Kabar gembira bagi para pekerja yang terdaftar BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah memastikan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 segera cair dalam waktu dekat ini.

BLT BPJS Ketenagakerjaan merupakan bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk membantu para pekerja yang terdampak Covid-19.

Anggaran dari BLT BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp37,7 triliun, disalurkan kepada 15,7 juta pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan (per 30 Juni 2020).

Menaker Ida memastikan agar penyaluran gelombang 2 bisa segera dilaksanakan. Saat ini penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan sedikit lagi telah mencapai target.

“Alhamdulillah kita terus mengawal pembayaran subsidi upah kepada 12,4 juta. Saat ini penerimanya sudah mencapai 98 persen,” kata Menaker Ida.

Menaker Ida Fauziyah juga menyampaikan agar proses penyaluran subsidi atau BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp600 ribu bisa dipercepat oleh pihak perbankan agar pihak Kemnaker bisa lebih cepat menyalurkan subsidi atau BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

Menaker Ida mengatakan setelah semua penyaluran gelombang 1 selesai hingga tahap 5, pihaknya akan segera menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp600 ribu akan disalurkan bulan November 2020. ***

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *